11 Ribu Personil Polda Sumsel di Bantu Kodam II Sriwijaya Siap Amankan Pemilu Legislatif dan Presiden di Sumsel

201

METROPOLISINDONESIA.COM,PALEMBANG   —   Menjelang Pemilu legislatif dan presiden yang akan di gelar pada 17 April mendatang. Sekitar 11 ribu personil gabungan TNI dan Polri dikerahkan untuk bertugas ke sejumlah TPS di Wilayah Sumatera Selatan. Hal ini diungkapkan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara Kamis (11/4).

Dikatakannya, personil yang diturunkan tersebut nantinya disiapkan untuk mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat sebelum dan sesudah pemungutan suara.

Menurut Kapolda, Personil tersebut nantinya akan diturunkan dibagi di wilayah rawan dan wilayah aman. 2 anggota Polisi bisa mengamankan 4 TPS. Ada 2 Polisi mengamankan 10 TPS yang berdekatan di wilayah yang tidak rawan.

” Anggota polisi banyak diturunkan pada pemungutan suara. Sekitar 11 ribu anggota polisi akan mengamankan TPS yang ada berjumlah 25.326, diwilayah Sumsel,” katanya.

Sebelumnya, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen Irwan mengatakan, sesuai dengan perintah atasan, pihaknya akan menjaga kemanan itu sebaik-baiknya.

” Mengenai sejumlah daerah di sumatera selatan yang rawan, pihak TNI pun telah mengerahkan sejumlah personil, seperti logistik dan rawan banjir,” Tukasnya. (MI33)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here