8 Rumah Warga Hangus Terbakar di 1 Ulu Laut

46

METROPOLISINDONESIA.COM,PALEMBANG – Peristiwa kebakaran terjadi di jalan Faqih Usman, RT 19, Kelurahan 1 Ulu Laut, Kecamatan Seberang Ulu (SU) 1 Palembang, Jumat (13/11/2020) malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun sebanyak 8 rumah hangus yang terbakar, diketahui oleh warga pada pukul 19.00 WIB. Disusul datangnya mobil pemadaman kebakaran dari unit Seberang Ulu (SU) I.

Petugas pemadam kebakaran sempat kesulitan menuju lokasi kebakaran banyaknya kerumunan warga.

Marina (35) salah satu korban kebakaran saat ditemui di lokasi kebakaran mengatakan bahwa api tiba-tiba muncul dan terdengar ledakan ledakan.

“Saat kami sedang duduk santai di rumah tiba – tiba tercium bau secepatnya, dan langsung terlihat api,” kata marina.

Karena panik, marina pertama kali menyelamatkan anak – anaknya.

“Saat kami mau menyelamatkan barang yang lainnya, rumah kami sudah hangus terbakar, tidak ada yang tersisa, yang tersisa hanya baju di badan kami,” ujarnya sambil menangis

Sementara itu, Antoni (37) Ketua RT 19 mengatakan kurang lebih 21 Kepala Keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal karena rumah hangus terbakar.

“Sekitar 8 rumah yang terbakar tetapi ada 21 KK yang terdampak karena itu rumah tempat tidur, namun untuk asal api masih belum diketahui” kata Antoni.

Sementara, Kapolsek Seberang Ulu 1 Palembang, kompol Farizon, saat di wawancarai awak media mengatakan bahwa untuk saat ini kita masih mendata rumah yang terbakar.

“Kita bersama tim inafis akan mengecek langsung beberapa kerugian warga di sekitar tkp, untuk sementara sumber api sejauh ini belum diketahui,” pungkasnya.(NIA) EDITOR/POSTING : MALVIN MA 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here