AHY Resmi Lantik Cik Ujang Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Periode 2021-2026

56

METROPOLISINDONESIA.COM,PALEMBANG – Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan (Sumsel) , Cik Ujang SH, dengan Sekretaris, H Muchendi Mahzareki SE, Bendahara Ir Hj Holda MSi, resmi dilantik oleh Ketua umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara virtual di Hotel Aryaduta Palembang, Kamis (10/2).

Bersamaan juga, AHY melantik Edy Irawan menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung periode 2021 – 2026.

Kepengurusan Partai Demokrat Sumsel periode 2021-2026 yang diketuai Cik Ujang SH ini terbilang masih cerminan gerbong Ketua DPD PD Sumsel periode sebelumnya, yakni Ir H Ishak Mekki MM, yang kini menjadi anggota DPR RI.

Sebut saja ada nama H Muchendi Mahzareki SE yang mendapat jabatan sentral yakni Sekretaris. Lalu, Bendahara Ir Hj Holda MSi.

Posisi strategis lain adalah Ketua Bappilu dijabat Kiki Subagyo menggantikan Muchendi, dan Ketua BPOKK Redi Setiadi SH MH menggantikan Firdaus Hasbullah SH.

Turut hadir antara lain Gubernur Sumsel H Herman Deru, Sarjan Taher Wakil Ketua Badan Pembinaan OKK (Organisasi Kaderisasi Keanggotaan) DPP Partai Demokrat, Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati, Ketua PDI P Sumsel HM Giri Ramanda Kiemas, Ketua DPW PKB Sumsel Drs Ramlan Holdan, Ketua DPW PBB Sumsel Armansyah, Wabup Lahat H Hariyanto, dan para kader dan Partai Demokrat.

Pelantikan diawali oleh pengambilan sumpah kepada seluruh pengurus yang dilantik. Selanjutnya pengibaran bendera Partai Demokrat oleh Ketua DPD Partai Lampung dan Sumatera Selatan.

Sementara itu Cik Ujang bertekad mengembalikan kejayaan partai Demokrat yang sempat berjaya pada 2009 silam.

Cik Ujang yang juga Bupati Lahat ini berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin Demokrat Sumsel periode 2021-2026. Dia mengajak seluruh kader Demokrat untuk bersatu dan kompak dalam menyongsong pemilu 2024 mendatang.

“Terima kasih sudah menitipkan (Demokrat) kepada saya, kita ambil kejayaan Demokrat seperti 2009. Mari kita ambil lagi, kita harus bersatu untuk menjalankan ini, kompak untuk menambah kursi di DPRD dan DPR RI dapil satu dan dua,” katanya.

Cik Ujang yakin dibawah komandonya Partai Demokrat Sumsel mampu menambah perolehan kursi DPRD dan DPR RI asalkan diberi kepercayaan sendiri untuk menjaring calon-calon legislative dan calon kepala daerah potensial.

Insyaallah kalau kita kompak dan dukungan dari DPP kami akan jalankan sebaiknya, DPR RI dari dua, akan jadi tiga kursi. DPRD dari 71 kursi, akan dapat lebih banyak lagi asalkan penyaringan penjaringan diserahkan kepada kami,” katanya.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta kepada seluruh jajaran pengurus DPD Partai Demokrat Sumsel untuk bersiap menghadapi pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

“Waktunya dua tahun lagi, waktu ini tidak lama. Oleh karena itu tidak ada waktu untuk eforia berlebihan. Saya menuntut diri sendiri dan kita semua, untuk susun strategi terbaik dalam memenangkan pemilu pilpres dan pileg. Semoga perjuangan dan doa kita semua menuju sukses juga mendapatkan peluang keberhasilan,” kata AHY.

Menurut AHY, Partai Demokrat berjaya dan menjadi partai besar. Demokrat juga sempat mengalami pasang surut termasuk berbagai tantangan. Oleh karena itu kedepan harus berupaya menjadi lebih baik.

Lebih jauh AHY mengatakan, Provinsi Lampung dan Sumsel merupakan provinsi yang besar diwilayah Sumatera dengan jumlah penduduk dan DPT yang cukup besar. “Artinya punya peran sentral, karena itu Demokrat harus berjuang untuk memenangkan hati masyarakat, kita pernah berjaya, saya harap demokrat masuk ke papan atas untuk Lampung dan Sumsel,” katanya.

Gubernur Sumsel Herman Deru berharap Demokrat Sumsel tetap menjadi mitra Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel.

“Agar Partai Demokrat ini menjadi mitra pembangunan di daerah ini (Sumsel),”ungkap orang nomor satu di Sumsel.

Menurut Deru, Provinsi Sumsel merupakan wilayah zero konflik. Maka dari itu, ia berharap DPD Partai Demokrat Sumsel bukan hanya solid di internal, akan tetapi solid di eksternal juga.

Selain itu, Deru juga berpesan agar Partai Demokrat dapat menarik simpati masyarakat dengan cara yang terhormat. Sehingga, tidak akan terjadi pertikaian politik.pungkasnya.(MORA) EDITOR/POSTING : MALVIN MA 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here