MetropolisIndonesia.com,Bandung – Tidak transparannya Dinas Pendidikan Jawa Barat dalam mengelola anggaran terutama di Balai Teknologi Informasi Pendidikan ( Tikomdik ) ,membuat geram beberapa LSM termasuk penyidik , penyebab ketidak transparan ini ditenggarai oleh beberapa kegiatan proyek mulai dari proyek akomodasi konsumsi ( Akom ) sampai sampai proyek pengadaan dan fisik yang menururut sumber yang layak di percaya banyak di kerjakan orang dalam.
     Terbukti pada tgl 22 – 25 Oktober yang lalu ,pihak Tikomdik mengadakan pelatihan di hotel Takasihmaya lembang kabupaten Bandung Barat Provinsi Jawa Barat.dari informasi investigasi yang kita temukan banyak kejanggalan mulai dari menu makanan yang terkesan asal-asalan sampai pada penyediaan kamar melebihi kapasitas yakni diisi tiga orang ,sedangkan di dalam kamar hanya tersedia dua tempat tidur yang satunya ditambah dengan extra kasur yang diletakan di bawah / dilantai tanpa dipan.besar dugaan hal ini sudah menyimpang..
     Kepala Balai Tikomdik Disdik Jabar  Ibu Endang terkesan menghindar bila di temui , yang meetinglah,rapat bahkan keluar kantor. Sumber yang ada di Tikomdik Disdik Jabar , kegiatan Akom dikerjakan oleh ibu Ida namun kedua dari ibu ini belum berhasil di temui untuk dikonfirmasikan konon kabar yang beredar mereka saling lempar tanggung jawab artinya proyek yang sudah di laksanakan aja begitu ,apa lagi yang belum…?
     Beberapa LSM yang sempat mengetahui adanya pemberitaan di media ini dan Trans Jabar menjadi geram.membaca kejanggalan pelaksanaan proyek yang ada di Tikomdik Disdik Jabar ini.(Arman/Budi)
Editor Malvin Mamora Baraf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here