BAPENDA Muara Enim Siap Gunakan Tapping Box

302

MetropolisIndonesia.Com,Muara Enim – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda)  Kabupaten Muara Enim melaksanakan Paparan Tapping Box (Alat Perekam Transaksi Usaha Wajib Pajak secara Online) melalui  PT. Pinisi Elektra Cabang Muara Enim, Selasa (02/04) di Ruang Rapat Bupati Muara Enim.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Bupati Muara Enim Ir. H. Ahmad Yani, MM didampingi Wakil Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH pagi ini, dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Setda Muara Enim, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Pimpinan Bank Sumselbabel beserta jajaran dan tamu undangan lainnya.

Paparan ini merupakan tindaklanjut dari Koordinasi dan Supervisi Komisi Pemberantasan Korupsi (Korsup KPK) Korwil II Bulan April 2018 di Palembang, bahwa KPK Korwil Wilayah II Korsup Pencegahan akan melaksanakan pendampingan kepada Pemerintah Kabupaten/ Kota dalam Provinsi Sumatera Selatan terkait Pemugutan Pajak Daerah dan Retribusi Daerah. Ujar H. Rinaldo. S.STP, M.Si Kepala Bapenda Muara  Enim.

Aldo mengungkapkan, Kabupaten Muara Enim siap untuk menggunakan Tapping Box  dan rencananya akan dipasang paling sedikit sebanyak 50 unit, Tapping Box ini akan dipasang langsung di Cash Register Wajib Pajak.

Dengan pemasangan tapping box tersebut pihaknya optimis bisa menekan dan meminimalisasi hilangnya pajak akibat penghitungan secara manual. Karena itu, untuk meminimalisasi dan menekan pendapatan yang hilang ini, kita akan memasang  tapping box terutama untuk Rumah Makan, Tempat Hiburan dan Hotel, Ini upaya kita untuk meningkatkan transparansi, akuntabilitas serta data yang valid dari seluruh wajib pajak serta mengoptimalisasi Pendapatan Asli Daerah, ujar Aldo.

Sementara itu, Bupati Muara Enim Ir. H. Ahmad Yani, MM. mengatakan, Kita sangat menyambut baik hal-hal yg seperti ini, karena ini sesuai dengan harapan KPK untuk menekan Korupsi dari segala sektor dan merupakan satu langkah maju yang pas untuk mengetahui transaksi perpajakan di Kabupaten Muara Enim sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan PAD Kita.

Semoga, semua Wajib Pajak di Kabupaten Muara Enim sadar akan kewajibannya dan apa yg kita harapkan bersama terkait ini akan berjalan dengan lancar sesuai target, Pungkasnya.(Nia/Rill/Kominfo) Editor/Posting : Malvin MA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here