BIJB Memiliki Pengaruh Besar Kemajuan Ekonomi Bagi Kota Bandung

213

MetropolisIndonesia.com,Bandung – Meskipun posisi Bandara Internasional Jawa Barat berada di Majalengka. Keberadaannya, ke depan memiliki pengaruh besar bagi Kota Bandung yang menjadi ibu kota Jawa Barat.

Pejabat sementara Wali Kota Bandung Solihin mengatakan, setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa hari lalu telah mencoba melakuan pendaratan pertama dengan selamat dan berjalan sukses di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB).

Diharapkan, bandara ini berpengaruh langsung terhadap kemajuan ekonomi Kota Bandung dan Jawa Barat.

Solihin menilai, kemudahan akses dengan dibangunnya infrastruktur pendukung seperti keberadaan jalan Tol Cipali dan Tol Cisumdawu yang sedang dibangun akan memberikan penghubung jalur perkonomian bagi Kota Bandung.

Lihat Juga:  DLH Klaim Kualitas Air di Jabar Sudah Baik

Dia meyakini dengan beroparasi BIJB secara penuh, dapat mempermudah akses wisatawan asing menuju Kota Bandung yang merupakan pusat pariwisata sekaligus ibu kota Jawa Barat. Wisatawan asing seperti dari Australia dan Eropa yang akan menuju Bandung, lebih cepat melalui BIJB Kertajati dibandingkan melalui Bandara Soekarno Hatta.

“Kita berharap, kehadiran Bandara Kertajati akan menopang kegiatan ekonomi yang ada di Jawa Barat, sekaligus menjadi efek domino bagi kesejahteraan masyarakat Jabar,” kata Solihin. (Budi R/MI25)

Editor : Malvin Mamora Baraf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here