PALI,MetropolosIndonesia.com – Dalam menanggulangi bahaya narkoba, Kepala Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Sumatera Selatan (Sumsel),  Brigjen Drs Jhon Turman Panjaitan, menghadiri pelantikan sekaligus melantik kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) maupun Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC)  Generasi Anti Narkotika Nasional (Gann),  kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir.

Dia mengatakan dengan adanya Organisasi Kemasyarakatan Khususnya GANN,  yang khusus menangani Narkoba ini, semoga dapat mempersempit pergerakkan peredaran narkoba yang ada dikabupaten atau pun kota. Senin (23/7/2018)

Bahkan menurut data yang ada,  PALI merupakan Zona Kuning yang hampir mendekati Zona merah,  dengan adanya kepengurusan GANN PALI,  bisa mendukung program Pemerintah Daerah.

“BNNP Sumsel melalui BNNK Kota Prabumulih, siap mendukung program GANN PALI, bila perlu GANN PALI selalu berkoordinasi dengan BNNK Kota Prabumulih,  untuk melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah maupun ke pedesaan,  ” ucapnya.

Dalam menanggapi permasalahan pembentukkan BNNK PALI,  persoalan mudah, asalkan pemerintah daerah bisa menyediakan lahan untuk pembangunan gedung BNNK,  dan bisa menyediakan pegawai dalam menanggani narkoba tersebut.

“Sebab musuh narkoba sangatlah berat,  akan tetapi apabila bekerja sama dengan baik, pekerjaan berat bisa menjadi ringan,  tergantung niat dan keinginannya dalam menanggani hal ini,  apalagi BNNK kota Prabumulih bisa memberikan perehaban untuk pecandu, tergantung dari keluarga dan si pecandu tersebut,  ” tegasnya.

Ketua DPD GANN Sumsel, Albizia Rahidin Anang mengatakan  sudah sepatutnya pemerintah daerah berterima kasih kepada GANN, bahwa sebelum BNNK terbentuk GANN sudah terbentuk,  sekarang ini tinggal mekanisme kedepannya.

“GANN memiliki program kerja,  serta memiliki Visi dan Misi yang tulus,  bagaimana menyelamatkan generasi muda dalam menangani bahaya narkoba,  GANN bisa merangkul dan memiliki tugas khusus, bagaimana pecandu bisa berhenti, untuk menggunakan barang haram tersebut,  ” tutupnya.  (Noralita)

Editor : Malvin Mamora Baraf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here