Bupati Muba Sambut Baik Aksi Damai Masyarakat Penambang Minyak

128

METROPOLISINDONESIA.COM,MUBA -Bupati Musi Banyuasin H. Dodi Reza Alex menyambut kedatangan ratusan Masyarakat yang berasal dari Kecamatan Sanga Desa, Babat Toman, Batanghari Leko, Keluang, Lawang Wetan, dan Plakat Tinggi yang menggelar aksi damai, di depan Kantor Bupati Muba, Selasa (17/9/2019).

Ratusan massa ini, tolak maklumat bersama Bupati, Kapolres, Dandim mengenai tentang larangan masyarakat melakukan aktivitas penambangan dan pengolahan minyak secara illegal.

“Terkait penutupan killang minyak ini akan menghilangkan mata pencarian sebagian warga Muba, untuk itu pemerintah harus menjamin adanya solusi untuk permasalahan ini, karena ditengah lemahnya harga karet dan sawit akan meningkatkan angka kriminalitas,” ujar salah satu perwakilan masyarakat.

Sementara dalam kesempatan ini, Dodi menjelaskan bahwa maklumat yang ia keluarkan itu merupakan arahan dari pusat yakni dari Presiden hingga tingkat daerah, dan maklumat tersebut sebagai bentuk sosialisasi pemerintah ke masyarakat.

“Maklumat tersebut masih kami berlakukan, tetapi kita cari solusi terbaik agar masyarakat tidak merasa dirugikan. Karena pemerintah bertugas menjalankan amanat Undang – undang (UU), jika kita melanggar UU maka kita akan ditindak secara hukum”, terang Dodi.

Dodi juga dalam hal ini mengharapkan masyarakat untuk tenang, dan bicara dari hati ke hati supaya ada solusinya. “Kalau berkeras, jelas ini ada UU, tapi saya tidak mau rakyat dirugikan. Maka dari itu, nurut kata saya dan percayakan dengan saya,”pungkas Dodi.

Selanjutnya, Bupati Muba didampingi Sekretaris Daerah H. Apriyadi,S.Sos., MSi., mengajak setiap perwakilan kecamatan untuk duduk bersama, berunding sambil minum kopi di ruang rapat Randik Pemkab Muba.(Ril) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here