MetropolisIndonesia.com,PALI – Sebagai suatu langkah Implementasi kegiatan prioritas yang memiliki daya ungkit Terhadap upaya pencapaian target yang telah ditetapkan Sehingga manfaatnya dapat diterima langsung oleh Masyarakat.
Sebanyak sembilan kampung Keluarga Berencana (KB) Secara serentak dilouncing untuk menjadi suatu inovasi Strategis dalam penguatan program KKBPK dan Pembangunan sektor terkalit diseluruh tingkat wilayah.
Acara louncing kampung KB ini di pusat kan didesa tanjung Baru kecamatan Penukal utara, mewakili kampung KB. Acara Ini diresmikan langsung oleh Bupati Ir.H.Heri Amalindo MM Yang didampingi ketua tim penggerak PKK Kab.PALI Ir.Hj. Sri Kustina dan kepala perwakilan BKKBN Prov Sumatera selatan Drs. Waspi beserta unsur Muspida.
Ketua tim penggerak PKK Ir.Hj.Sri Kustina mengatakan, Bahwa hakikatnya di kampung KB untuk meningkatkan Kwalitas hidup masyarakat ditingkat kampung atau yang Setara melalui program kependudukan, KB dan Pembangunan keluarga serta pembangunan sektor terkait.
“Yang selanjutnya akan ditindak lanjuti dengan kegiatan – Kegiatan operasionalisasi dalam melaksanakan koordinasi Dengan pihak terkait, tidak hanya program-program Keluarga Berencana (KB) saja, kami juga berharapa dengan Adanya kampung KB ini dapat meningkatkan kualitas hidup Masyarakat ditingkat kampung atau setara melalui program Kependudukan, KB dan mewujudkan keluarga kecil Berkualitas,” pungkasnya.
Kegiatan kampung KB juga melakukan bakti sosial yang Bekerjasama dengan TP.PKK, TNI, KB kesehatan (TMKK) dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI). Dimana dalam bakti sosial ini Dilaksanakan juga pelayanan KB,  pelayanan Kesehatan,pelayanan pap smear, pelayanan posyandu lansia Dan balita, lanjutnya.
Dalam hal acara loucing kampung KB ini  tim penggerak PKK Juga membagikan bantuan sembako sebanyak 150 untuk Masyarakat lansia dan 50 paket makanan tambahan untuk Balita.
Sementara itu, Bupati PALI yang meresmikan langsung Kampung KB menegaskan bahwa dalam rangka  Mewujudkan agenda nawacita dapat meningkatkan kualitas Hidup masyarakat melalui program kependusukan dan KB Tentunya harus didukung semua elemen masyarakat.
“Tentunya untuk mencapai tujuan tersebut harus mendapat Dukungan dari
Semua pihak dengan cara mengendalikan pertumbuhan Penduduk, memakai alat kontrasepsi agar pertumbuhan Penduduk dapat terkontrol.
Bupati juga puji TP-PKK dengan program y program nya Selama ini sudah sangat membantu pemerintah. Belum lama Ini, PALI mendapat penghargaan kota/Kabupaten Layak Anak (KLA).salah satu program pencapaian KLA adalah  Adanya rumah cinta dimana didalamnya terdapat fasilitas Untuk anak.(Adv/Noralita)
Editor : Malvin Mamora Baraf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here