Bupati PALI Kukuhkan 26 Desa Persiapan di Harapkan Tahun Depan Bisa Menjadi Desa Definitif

163
METROPOLISINDONESIA.COM,PALI – Desa Persiapan ini ada yang terbentuk sejak tahun 2015 dan ada yang tahun 2016 serta 2017. Artinya ada yang telah 4 tahun menjadi desa persiapan, Namun mari kita berdoa agar bersama-sama supaya tahun depan bisa menjadi desa definitif, karena saat ini berkasnya telah di ajukan ke Gubernur,” ungkap Bupati.
Yang pada saat hari itu juga Bupati Heri Amalindo, mengukuhkan 26 desa persiapan yang di adakan di aula kantor Bupati dan disaksikan oleh, Drs. H Sumarjono ketua DPRD PALI, Yunita Arifin Kepala Kejari PALI beserta sejumlah kepala OPD serta FKPD dilingkungan pemeritahan PALI, selasa(11/06).
Walaupun masih desa persiapan, Bupati menekankan agar kepala desa tetap berupaya¬† demi masyarakat. “Kepala desa merupakan ujung tombak pemerintahan, bagusnya kabupaten tergantung pada Kadesnya. Untuk itu jalankan amanah yang diucapkan dalam sumpah, yakni siap mengabdi untuk bangsa dan kesejahteraan rakyat,” tukas Bupati.
Sementara itu, A Gani Akhmad, selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten PALI membenarkan bahwa berkas 26 desa persiapan sudah diajukan ke Gubernur.
“Insya allah Dalam satu tahun kedepan, 26 desa persiapan bakal dievaluasi. Dimana dalam 6 bulan sekali, kepala desa harus melaporkan kondisi desanya, seperti pertumbuhan penduduk, pertumbuhan ekonomi dan yang lainnya,
Dalam masa evaluasi desa persiapan belum menerima Dana Desa (ADD) tetapi mendapat bantuan dari Kabupaten melalui Alokasi Dana Desa (ADD) serta tahun 2019 ini bakal mendapat bantuan juga dari Pemprov sebesar Rp 50 juta.
“Tetapi bantuan dari provinsi sampai saat ini belum juga disalurkan,” tutupnya.(nora)
Editor/Posting : Malvin MA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here