Diduga 9 Oknum Jatanras Melakukan Pengeroyokan Dengan 7 Kali Letusan Senjata Api

609

METROPOLISINDONESIA.COM,PALEMBANG – Pada Hari Kamis (23/4) 2020 jam 11.00 wib Datang Kuasa Hukum yang Bernama M.Hidayat SH.menunjuk kan surat kuasa atas nama Heri Purwanto.ke lokasi lahan di RT.73 RW.21 kelurahan 16 ulu kecamatan Seberang Ulu ll Palembang. untuk pemagaran lahan,langsung di tanya oleh saudara Fadil Purba yang diutus ketua RW.21 (Izuddin) untuk melihat kelokasi dikarenakan ada beberapa orang berpakaian preman membuat pagar (memagari tanah),tanpa sepengetahuan aparatur setempat.

Saya bertanya atas perintah siapa bapak kelokasi tanah ini.dan di jawab oleh Bapak M.Hidayat SH sambil menunjukan surat kuasa dari Bapak Heri Purwanto dan photo copy sertipikat pemilik tanah tersebut.

kemudian dari sebelah barat datang saudara adi (anak ketua RW.21) berdiri di pojok pagar mendekati pembicaraan antara saudara Fadil Purba dengan pengacara M.Hidayat SH.sambil nenunjukan photo copy sertipikat tanah kepada saudara Adi di jawab saudara Adi saya tidak tau permasalahan ini.tunggu ayah saya selaku ketua RW 21 yang lebih mengetahui permasalahan ini ujar Adi.

Beberapa menit Kemudian datang dari arah timur 9 orang dengan berpakaian preman menghampiri kami seolah kami ini di anggap mereka preman. Pada saat menghampiri Adi 4 orang oknum mendorong Adi sehingga Adi terjatuh langsung di borgol bersamaan dengan itu ada tiga kali letusan senjata api,Kemudian 5 Orang oknum yang lain mendekati dan mengepung serta memegang dan meninju dan memukul dengan benda keras,satu orang lagi menarik kaki kiri saya sehingga saya terjatuh bersamaan dengan saya di injak-injak dan terdengar empat kali letusan senjata api dan langsung saya di borgol lalu saya di bawah oleh oknum 9 orang masuk mobil dibawah ke Polda Sumsel Yang di saksikan puluhan warga masyarakat Setempat.

Sementara itu ditempat yang Sama pada saat diwawancara Muhamad Febriansyah disuruh kelokasi pemagaran Lahan oleh Ketua RW.21 Izuddin untuk melihat lokasi Lahan tanah yang di pagar bersama Dengan Fadil Purba yang ngobrol bersama pihak yang memagar Tanah utusan dari saudara Heri Purwanto,saya Ada dibelakang mereka yang lagi berbincang.

Tidak lama kemudian Adi (Anak Ketua RW.21) datang kelokasi,langsung Adanya penyergapan 9 orang Oknum Berpakaian preman yang langsung menuduh bahwa disini Adanya tindak kriminal Dengan mengeluarkan tembakan keatas sebanyak 3 Kali,Adi pun didorong dan jatuh kebawah kemudian tangan di borgol.

Melihat Adi Sudah di borgol Fadil Purba adanya pembelaan diri sehinggah Fadil Purba dipegang dan dipukuli dan langsung diborgol diiringi dengan Suara tembakan sebanyak 4 Kali jadi jumlah Suara tembakan Senjata Api dilokasi Ada 7 Kali,mereka langsung dibawah kemobil dengan tangan diborgol.

Pada saat itu saya masih dibelakang dan dihampiri 1 orang oknum menyeret saya sambil mengatakan premanisme kemudian saya ikut di bawah ke mobil langsung ke Polda Sumsel Jatanras subdit 3 langsung di proses BAP saya yang terakhir kemudian hari itu juga jam 16.00 wib kami pulang ungkapnya Setelah kejadian ini kami melapor ke Polsek SU II Palembang.

Setelah dikonfirmasi kepada Bapak KOMPOL SURYADI ,S.IK,MH selaku Ka subdit Jatanras 3 Ditreskrimum Polda SumSel membenarkan bahwa ketiga orang tersebut di bawa ke Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel dan telah dilakukan pemeriksaan tapi mereka tidak kita tahan.Ujarnya.(HAZ/ADAM) EDITOR/POSTING : MMA 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here