Dinas Perkebunan dan Peternakan OKI gelar Rapat Pemantapan data CPCL Serta Verifikasi Data 

119

METROPOLISINDONESIA.COM,OKI – Rapat Pemantapan calon petani peserta plasma dan Calon lahan plasma(CPCL) Desa sungai Pasir,desa sungai Jeruju, desa sungai Somor Kecamatan Cengal dan desa Gajah Mati kecamatan Sungai menang Mitra plasma PT Sawit Selatan dan PT.Jaya Selatan Permai Oleh Pemerintah Kabupaten OKI Provinsi Sumatera Selatan yang diselenggarakan pada hari Selasa (25/02/20) tepat dirumah makan abah dollah.

Rapat tersebut dihadiri oleh Kepala dinas perkebunan dan peternakan kab OKI Aris Panani,kadin perizinan Man Winardi,beberapa Kades,camat Sungai menag Bahrul, Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Muklis, perwakilan PT Sampoerna Agro, hal ini dilakukakn guna sebagai upaya verifikasi dan Validasi administrasi yang harus dilakukan dengan baik dan benar.

Dalam penetapan nama calon penerima plasma memiliki prosedur mulai dari tingkat paling kecil yakni RT, RW, Dusun, Desa, Koperasi, Dinas Kehutanan dan Perkebunan hingga ke tim TP3K yang ada di tingkat kabupaten. Kami memiliki tim TP3K yang fungsinya untuk memverifikasi data itu,” Ujar Aris.

Dengan dilakukannya verifikasi data tersebut, bisa dimungkinkan nama-nama yang diduga fiktif dimungkinkan untuk dicoret otomatis lantaran data yang digunakan data berdasarkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) atau KK Jumlah penerima yang ada di daftar calon penerima bisa saja berkurang dari data yang ada saat ini,” imbuhnya.

kedepan penetapan petani plasma memiliki panduan yang tetap dan bersifat tidak memberatkan, baik dari pihak investor, masyarakat atau pemerintah, sehingga secara perlahan mulai dari Desa akan dilakukan dengan cara yang tepat dan terstruktur. (MIO01) EDITOR/POSTING : MALVIN MA 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here