Dinas Tanaman Pangan Dan Holtikultira (TPH) OKI Gelar Pasar Murah

211

MetropolisIndonesia.com,Kayuagung – Dinas tanaman pangan dan Holtikultura Kabupaten Ogan Komering Ilir Sumatra Selatan gelar pasar murah sosialisasi persiapan dan Pengadaan Toko tani stok beras murah untuk seluruh Masyarakat,rapat di gelar di aula Kantor Dinas Tanaman Pangan dan Hoktikultura Sendiri di hadiri seluruh UPTD pertanian dan stafnya Jum’at (25/5/2018).

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hoktikultura Kab OKI Syaripudin SP,Msi menjelaskan” persiapan stok toko Tani beras murah ini di adakan oleh Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura guna Masyarakat bisa membeli beras murah dari hasil pertanian Kabupaten OKI dengan harga
Rp 8.500 per kg -dan disediakan setiap satu karung 5 kg beras dengan harga Rp 42,500,-perkarung.

Syaripudin kembali menjelaskan”oleh karna penyedian stok 1 karung 5kg agar Masyarakat tidak boleh membeli banyak banyak dan konsumen membeli kita batasi, “dikarnakan takut-takut kalau Konsumen atau Masyarakat membeli banyak nanti di salah gunakan dengan cara di jual belikan kembali,nah ini di larang karna pengadaan ini sebagian dari biaya subsidi.

Kegunaan stok harga beras murah ini adalah untuk membantu Masyarakat agar terjangkau harganya dan kami telah menyiapkan toko tani untuk Masyarakat agar masyarakat mudah untuk mendapatkannya. Dengan adanya toko tani ini mudah mudah akan menjadikan harga beras Di Kayuagung dan di kecamatan Kecamatan akan menjadi stabil.”tegasnya. (MI03)

Editor : Malvin Mamora Baraf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here