METROPOLISINDONESIA.COM,KAYUAGUNG
Bertempat di Halaman dinas Kesehatan Kabupaten OKI, Dinkes menggelar peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 Senin (26/11).
Pada peringatan HKN yang diadakan Dinkes OKI bertambah meriah ketika diadakannya berbagai perlombaan yang pesertanya diikuti dari seluruh pegawai kesehatan se-Kabupaten OKI.
HM Lubis SKM M.Kes Kepala Dinas Kesehatan mengatakan pihaknya terus berupaya agar semua masyarakat dapat menjadi peserta BPJS kesehatan. Dengan cara ini nantinya kemudahan dalam mendapatkan layanan kesehatan akan lebih baik lagi.
Kegiatan yang digelar pada hari ini bertemakan “Aku Cinta Sehat”, karena dengan menjaga kesehatan merupakan investasi yang sangat penting yang tidak bisa dinilai dengan uang.
Menurutnya, sebanyak 28.864 kartu yang dibiayai oleh pemerintah daerah untuk warga kurang mampu di OKI akan dibagikan agar seluruh warga terintegrasi dengan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).
Selain itu, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Palembang Andi Ashar mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi upaya pemerintah dalam mendorong masyarakat untuk terintegrasi menjadi peserta JKN. “Saat ini di OKI baru 58 persen yang menjadi peserta,” imbuhnya.
Berbagai upaya terus dilakukan untuk mensosialisasikan program ini, sehingga semua masyarakat OKI menjadi peserta BPJS, baik yang dibiayai pemerintah maupun mandiri.
“Dengan menjadi peserta BPJS kesehatan, pelayanan kesehatan yang didapatkan semakin cepat dan mudah.
Seperti layanan rujukan online yang sudah diujicobakan saat ini terus diperbaiki, agar dapat mendukung program tersebut,” Ujarnya.(MI01) Editor/Posting : Malvin Mamora Baraf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here