PALI,MetropolisIndonesia.com – Untuk menekan Angka Penyalahgunaan Narkoba,  Komunitas 7 Pilar Dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC),  Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN),  Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Melakukan sosialisasi Penyalahgunaan narkoba.

Kegiatan ini dilakukan di Sekolah Madrasyah Aliyah  Talang Ubi,  materi tentang wawasan kemerdekaan dan tentang Bahaya narkoba itu sendiri,  kamis (25/7/2018).

Dewan Pendirian Komunitas 7 Pilar, Marwani Ujang SSos, mengatakan dengan adanya pemberian materi wawasan kebangsaan pada pelajar, bisa membuat mereka lebih dekat lagi dengan pilar yang ada.

“Sebab terkadang anak didik, lupa dengan pilar -pilar yang Dimiliki bangsa Indonesia,  seperti arti bendera Indonesia Raya,  logo Garuda dan lainnya, dengan adanya pemberian Pengetahuan tentang bahaya narkoba,  generasi muda takut Dan tidak mendekat barang haram tersebut,  ” ucapnya.

Sementara itu Ketua DPC Gann PALI, Yulianto SH MSi, Didampingi Sekjen M Jaerudin SE, mengatakan berterima Kasih kepada kepala sekolah,  yang telah memberikan waktu Pada kami untuk memberikan materi, ada dua materi yang Disampaikan, yaitu materi wawasan kebangsaan,  dan Bahaya Narkoba itu sendiri.

“Kami akan terus mensosialisasikan ini,  keseluruh sekolah Yang ada. Bukan hanya di kecamatan talang ubi saja kami Juga akan ke desa-desa, disini dia meminta seluruh elemen, Terutama dinas terkait,  untuk berupaya menjelaskan pada Masyarakat  apa itu narkoba dan apa bahayanya bagi tubuh, ” tutur ketua komunitas 7 pilar ini.

Dia menambahkan semakin banyak melakukan sosialisasi ini, Mempersempit juga peredaran narkoba, apabila kita kerja Sama dengan baik,  seluruh bandar narkoba,  maupun Pemakai tidak bisabebas berkembang biak.

Terpisah Kepsek SMKN 1 Talang Ubi,  Alamsri, akan selalu Mendukung GANN dan komunitas 7 pilar,  dalam Membrantas narkoba,  sebabkami sudah mengharuskan Untuk seluruh siswa yang masuk disekolah ini,  harus Mengikuti tes yakni bebas narkoba.

“Bebas narkoba merupakan syarat utama,  bagi siswa yang Masuk,  walaupun adanya syarat ini siswa yang masukpun Semakin dikit, lebih baik siswa dikit dari pada siswa banyak Namun terkena narkoba,  ” tutupnya. (Noralita)

Editor : Malvin Mamora Baraf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here