DPRD Muba Sampaikan Laporan Pansus Atas LKPJ Bupati Muba Tahun Anggaran 2019

137

METROPOLISINDONESIA.COM,SEKAYU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muba menggelar Rapat Paripurna Masa Persidangan II Rapat ke-3 dalam rangka penyampaian laporan Panitia-panitia Khusus (Pansus) DPRD kepada Pimpinan DPRD dan Pengambilan keputusan DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Muba TA 2019 pada hari Selasa, (10/03/2020) di ruang Rapat Paripurna DPRD Muba.

Rapat tersebut dipimpin oleh Sugondo selaku Ketua DPRD, Jon Kenedi, SIP selaku Wakil Ketua I DPRD, Anggota DPRD Kabupaten Muba dihadiri H. Dodi Reza Alex Noerdin selaku Bupati Kabupaten Muba, Sekretaris Daerah Muba, Asisten Sekda Muba, Dandim 0401/Muba dan Perangkat Daerah Muba.

Rapat membahas tentang hasil pembahasan Pansus DPRD atas LKPJ Bupati TA 2019 yang sebelumnya telah dilaksanakan pada hari Minggu (01 dan 08 Maret 2020) di ruang Rapat Komisi-komisi DPRD.

Dalam Laporannya, masing-masing Pansus I DPRD dengan Juru Bicara Endi Susanto, Pansus II DPRD dengan Juru Bicara Senen, Pansus III DPRD dengan Juru Bicara Ziadatulher, SH.,M.Si dan Pansus IV DPRD dengan Juru Bicara Alpian memberikan beberapa catatan strategis atau Rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Muba TA 2019 sebagai masukan, pendapat, acuan bagi Pemerintah Daerah dalam meningkatkan Kinerja yang lebih baik lagi.

Uraian pembahasan Pansus DPRD tertuang dalam beberapa rekomendasi diantaranya Prioritas Perencanaan Program untuk Kesejahteraan Rakyat Muba, Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Muba, Mengurangi Angka Kemiskinan di Kabupaten Muba, Peningkatan Pembangunan Daerah Muba, Optimalisasi Pelayanan Kesehatan dan Publik, Peningkatan Produk Inovasi yang dapat meningkatkan kinerja Muba dan Peningkatan Kelompok Wanita Tani Muba.

Selanjutnya, Optimalisasi Restribusi dan Pajak Daerah Muba, Peningkatan Usaha Kecil Menengah di Kabupaten Muba, Peningkatan SDM yang berkualitas pada Perangkat Daerah Muba terkait, Peningkatan petugas pengelolaan sampah, diharapkan kepada Pemerintah Daerah melalui Perangkat Daerah Muba untuk melakukan perencanaan secara matang dan lainnya.

DPRD Muba memberikan Apresiasi atas ketertiban dan kelancaran terhadap Pembahasan Pansus LKPJ Bupati Muba TA 2019 dan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Tahun 2020.

Diharapkan kepada Seluruh Perangkat Daerah Muba agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik untuk mendukung terwujudnya Visi Misi Bupati menuju Muba maju berjaya 2022.

Dilanjutkan, Pembacaan Pengambilan Keputusan oleh Sekretaris DPRD dengan menetapkan DPRD dalam memberikan rekomendasi atas LKPJ Bupati Muba TA 2019 sebagaimana menjadi lampiran sebagai keputusan ini dan akan disampaikan kepada Bupati untuk menjadi perhatian untuk ditindaklanjuti.(NIA/RIL) EDITOR/POSTING : MALVIN MA 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here