MetropolisIndonesia.com,Pali – Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (Raperda APBD) 2019. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui rapat paripurna IX.
agenda pengesahan jadwal rapat paripurna pembahasan Raperda APBD 2019 dan penyampaian penjelasan bupati terhadap rancangan nota keuangan pembahasan Raperda, acara rapat dimulai pukul 10.00 WIB dan bertempat di ruang Rapat DPRD PALI.
Drs H Soemarjono Ketua DPRD PALI selaku pemimpin rapat mengatakan, berdasarkan keputusan Badan Musyawarah (Bamus) anggota DPRD PALI, pada 19 November 2018 lalu, jadwal pembahasan  Raperda APBD 2019 yang akan disepakati selama empat kali rapat paripurna. Yakni Rabu (21/11), Sabtu (24/11), Senin (26/11) dan Jumat (30/11). Setiap rapat akan dimulai pukul 10.00 WIB di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).
Agendanya ini secara berturut-turut yakni pengesahan jadwal dan penjelasan Bupati, lalu penyampaian pandangan fraksi, kemudian beragenda jawaban Bupati atas pandangan fraksi-fraksi serta terakhir pengesahan Raperda APBD 2019.
Ketua DPRD PALI juga menambakan, bahwa kita memang akan mempercepat pembahasan Raperda APBD 2019. Karena waktunya dibatasi hingga 30 November sesuai dengan aturan yang ditetapkan.  Jadi kami meminta agar semua pihak baik legislatif maupun eksekutif dapat bekerjasama dengan baik. “Masa kita mau kerja saja tidak digaji, makanya kita harus kebut pembahasan ini.”Pungkasnya.
Bupati PALI Ir. H. Heri Amalindo MM juga mengatakan pada penyampaian rancangan nota keuangan, bahwa APBD PALI tahun anggaran 2019 ditaksir akan menyentuh angka Rp1,557 Triliun. Dia juga mengakui di tahun 2018 ada dana yang tidak terserap sebesar 100 miliar lebih  berupa pinjaman dari pihak ke tiga  dan akan di kembalikan.
Pokoknya sebesar 95 miliar kepada pihak ke tiga tersebut dan dengan telah di setujuinya nota APBD 2019 ini, dapat menjadi pembahasan utuk menjadi perda Kabupaten PALI.”tutupnya.(Noralita/ADV) Editor/Posting : Malvin Mamora Baraf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here