Dua Bandar Narkoba Asal Aceh Ditembak Mati Petugas

219

Palembang, metropolisindonesia.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumsel menembak mati dua bandar narkoba lantaran berusaha melarikan diri ketika hendak dilakukan penangkapan di kawasan Pelabuhan Tanjung Api-Api pada Rabu (9/5/2018) pagi.

Dari tangan pelaku, petugas menemukan barang bukti narkoba jenis shabu seberat tiga kilogram dan lima ribu butir pil ekstasi.

Kepala BNNP Sumsel Brigjen Pol Jhon P Panjaitan mengatakan, tim Jaguar bentukan BNNP Sumsel hampir satu minggu melakukan lidik kepada para bandar narkoba ini.

“Setelah satu minggu dilakukan penyelidikan akhirnya pelaku berhasil ditangkap. Namun saat akan disergap dua pelaku melarikan diri, sehingga sempat terjadi kejar kejaran. Kedua pelaku terpaksa dilumpuhkan,” ujarnya saat press rilis di kamar jenazah Rumah Sakit Bhayangkara Palembang, hari ini.

Selain dua pelaku yang ditembak mati, petugas juga berhasil mengamankan dua pelaku lain, di mana salah satunya diketahui perempuan yang diduga akan menerima narkoba dari dua pelaku yang ditembak mati.

“Narkoba ini sengaja didatangkan langsung oleh dua pelaku dari Malaysia dengan tujuan Palembang. Dari Malaysia barang ini dibawa ke Batam lalu ke Barelang dan dibawa ke Palembang lewat jalur laut via pelabuhan Tanjung Api-Api,” tambahnya.

Dikatakannya, kedua pelaku yang ditembak mati ini warga Aceh berinisial Y dan H, shabu yang mereka bawa dari Malaysia akan didistribusikan di wilayah Sumsel yang dikendalikan oleh narapidana di Lapas Palembang.

“Ini peringatan keras kepada seluruh pelaku yang mencoba menyelundupkan narkoba di wilayah Sumsel, tidak segan-segan kami berikan tindakan tegas apalagi mencoba melakukan perlawanan,” tukasnya. (MI33/nal)

Editor : Malvin Mamora Baraf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here