Enam Trainset LRT Akan Dikirim Lagi Ke Palembang Dua Pekan Kedepan

278
MetropolisIndonesia.com,Palembang – Sebanyak enam trainset Light Rail Transit ( LRT) yang dibuat oleh PT INKA di Madiun, Jawa Timur akan dikirim ke Palembang, Sumatera Selatan dalam waktu dekat.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, enam trainset LRT itu akan tiba sekitar dua hingga tiga pekan ke depan. Sebelumnya dua trainset telah berada di Palembang untuk dilakukan uji coba. “Progres fisiknya sudah selesai dan sekarang memasuki tes dinamis, sekitar dua sampai tiga minggu lagi akan dikirim enam trainset ke Palembang,” kata Budi di Palembang, Sumatera Selatan Sabtu (26/5/2018).
LRT Palembang sendiri rencananya memiliki delapan trainset. Kapasitas satu trainset bisa mengangkut sebanyak 400 penumpang. Hasil tes dinamis pun sangat penting dilakukan untuk menguji lintasan serta pasokan listrik sebelum enam trainset kereta datang ke Palembag. “Jadi ketika uji dinamis semuanya sudah selesai, enam trainset yang datang tinggal jalan saja,”ujarnya.
Penggunaan LRT di kalangan masyarakat diharapkan Budi dapat menjadi lifestyle serta kebutuhan untuk mengurangi kemacetan di Palembang. Sehingga dengan adanya LRT jumlah warga yang menggunakan kendaraan pribadi di jalan raya dapat berkurang. “LRT juga jadi kebanggaan masyarakat Palembang, kami akan terus sosialisasikan kepada mahasiswa atauapun masyarakat umum cara naik LRT ini bagaiamana,” ungkap putra asli Sumsel ini.(MI/nal)
Editor : MMB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here