MetropolisIndonesia.com,Palembang – Setelah melalui tahap proses yang panjang dan cukup melelahkan dan masuk sejarah untuk pemilihan Ketua PWI Sumsel sampai shubuh pemilihan putaran  kedua,pemilihan ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan, akhirnya Firdaus Komar dari Harian Umum Berita Pagi terpilih menahkodai organisasi wartawan PWI Sumatera Selatan untuk lima tahun ke depan.

Firdaus Komar mengungguli rival terberatnya Jhon Heri dari media Jembatan Informasi dengan meraih 199 suara

Sedangkan Jhon Heri meraih 109 suara dan suara rusak delapan suara.

Proses pemilihan Ketua PWI Sumsel tergolong melelahkan.

Bagaimana tidak proses pemilihan Ketua PWI Sumsel ini berakhir menjelang shubuh, Minggu (27/1/2019) pukul 04.30.

Sedangkan untuk proses perhitungan Ketua Dewan Kerhormatan Provinsi (DKP).akhirnya di menangkan Kurnati abdullah yang mengunguli suara solihin.

Sebelumnya dua kandidat ketua PWI Sumsel melaju dua putaran yakni Firdaus Komar dari Berita Pagi dan Jhon Heri dari media Jembatan Informasi.

Dalam pemungutan suara putaran pertama Firdaus Komar meraih 155 suara, Jhon Heri 111 suara.

Sedangkan Hadi Prayogo (Sriwijaya Post) meraih 106 suara, dan Aan Sartana dari Antara Sumsel meraih 62 suara.

Sementara Indra Goeltom dari LKBN Antara satu suara, Kurnati Abdullah satu suara, dan suara batal satu suara (putaran pertama).

Pemilihan Ketua PWI Sumatera Selatan dalam Konfrensi Provinsi (Konferprov) PWI Sumatera Selatan Tahun 2019 digelar di Asrama Haji Palembang, Sabtu (26/1/2019).

Yang mana, dalam kegiatan ini ada empat kandidat yang siap maju bertarung untuk menahkodai PWI Sumsel untuk periode 2019-2024 mendatang.

Adapun, keempat kandidat itu adalah John Heri yang berasal dari Surat Kabar Jembatan Informasi, kemudian Firdaus Komar dari Harian Umum Berita Pagi, lalu Hadi Prayogo dari Sriwijaya Post, dan yang terakhir Aan Sartana dari Antara Sumsel.

Di tempat yang sama Ketua PWI Sumsel periode 2019-2024 Firdaus Komar mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dari rekan – rekan wartawan untuk memilih saya.

“Alhamdulilah, insya Allah kedepan akan saya benahi PWI Sumsel,”ujar Firkom sapaan akrab beliau.

Target kedepan dikatakannya, lebih menghidupkan sekretariat PWI, sehingga rekan – rekan jurnalis dapat berkumpul disana.

“Yang pastinya, kedepan PWI akan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Dan saya harap mari bersama – sama membesarkan PWI, lupakanlah perbedaan,”tegasnya.

(MI01) Editor Posting : Malvin Mamora Baraf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here