FISIP Telah Miliki Lembaga Survei ISS

256

Metropolisindonesia.com,Palembang Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang telah memiliki lembaga survei, yakni Institute For Social Studies (ISS). Lembaga survei ini tidak hanya muncul pada saat era pilkada saja, namun akan dipakai pada saat kegiatan lain juga.

Hal ini dikatakan langsung oleh Dekan Fisip UIN Raden Fatah Palembang, Izomiddin, bahwa FISIP saat ini telah mempunyai lembaga survei resmi dibawah naungan UIN Raden Fatah Palembang.

“Survei yang dilakukan ISS bisa menjadi alternatif dari hasil survei yang sudah lebih dulu. Di masyarakat banyak muncul keraguan terhadap kredibilitas lembaga yang melakukan tersebut, sehingga masyarakay pun ragu dengan hasil survei yang telah dipublikasikan,” kata Izomiddin disela pembukaan acara Kuliah Dosen Tamu dan Dialog Publik dengan tema Sumatera Selatan 5 Tahun Kedepan, Andai Saya Jadi Gubernur, di Gedung Academik Center (AC) UIN Raden Fatah Palembang, Jumat (06/04).

Dikatakannya juga, kegiatan kuliah dosen tamu dan dialog publik merupakan kegiatan akademisi, namun hanya saja waktunya bertepatan dengan era pilkada.

“FISIP setiap tahunnya melakukan kuliah umum dan tahun ini hanya saja waktunya bertepatan dengan pilkada. Yang biasanya hanya 1 tamu, maka kita mohon kehadiran dari keempat calon gubernur (cagub) Sumsel,” ungkapnya kepada Sumatera Deadline.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini mahasiswa bisa berinteraksi langsung dengan para cagub Sumsel dan mendapatkan pelajaran secara teoritis.

“Dari para cagub ini tentu membantu para mahasiswa dalam era disrupsi. Kehadiran mereka dapat bermanfaat bagi FISIP dan stake holder civitas akademik UIN Raden Fatah Palembang,” harapnya. (MI02/kurnia)

Editor : Malvin Mamora Baraf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here