Forum Suara Pemuda Sumsel Kecamatan Kalidoni Bagi Takjil dan Masker

118

METROPOLISINDONESIA.COM,PALEMBANG – Menghadapi Covid-19 yang merebak di penjuru Dunia saat ini dan sangat berdampak khususnya di wilayah kota Palembang, Sehingga masyarakat harus mengantisipasi penularan Covid-19 dengan menjaga kesehatan dan menjaga untuk berinteraksi dengan sesama masyarakat khususnya bagi masyarakat yang baru datang dari daerah lain.

Dampak Covid-19 sangat berpengaruh saat ini , sehingga rasa Peduli kepada sesama masyarakat perlu ditingkatkan dengan memutus mata rantai penyebarannya, dan rasa peduli untuk membekali diri dengan alat pelindung diri.

Untuk menjaga dan melindungi diri dari penyebaran Covid-19 yang lebih dikenal dengan virus Corona pemerintah menganjurkan masyarakat menggunakan masker sebagai alat pelindung diri, sebagai bentuk untuk membantu program pemerintah Forum Suara Pemuda Sumsel (FSPSS) Kecamatan Kalidoni Palembang mengadakan kegiatan bagi-bagi masker dan takjil gratis di bulan suci ramadhan 1441 H, Senin (27/4/2020).

Kegiatan bagi-bagi masker dan takjil tersebut dilaksanakan dibeberapa titik tepatnya seberang Rumah Makan Palapa ,depan Pusri dan terakhir berbagi bersama kesalah satu Panti Asuhan yang ada di wilayah Kecamatan Kalidoni.

Ketua Forum Suara Pemuda Sumsel (FSPSS) Kecamatan Kalidoni Kusmiadi yang didampingi oleh sekretaris Ade Tris ,Bendahara Hendri.S dan Habibi saat diwawancarai mengatakan bahwa kegiatan yang terlaksana ini merupakan wujud peduli dari pengurus Forum Suara Pemuda Sumsel Kota Palembang yang harus digerakan oleh setiap pengurus FSPSS Kecamatan agar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat ditengah Pandemi Corona dan ramadhan.

“Alhamdulillah giat hari ini dapat berjalan lancar meski hujan turun”,ujar Ketua FSPSS Kecamatan Kalidoni.

Selain membagikan takjil sebagai bentuk kepedulian kesehatan masyarakat dalam pencegahan dan penyebaran antisipasi virus Corona (Covid-19) pengurus Forum Suara Pemuda Sumsel Kecamatan Kalidoni juga berbagi masker secara gratis.

” Saat ini masker sangat sulit sekali buat didapat, maka dari itu kami anggota Forum Suara Pemuda Sumsel Kecamatan Kalidoni berinisiatif untuk menyisihkan dana sendiri semampu kami untuk membeli masker buat membantu masyarakat.Kami berharap kedepan kami terus dapat berbuat dalam membantu masyarakat,”
ujar Kus.

Kus menambahkan”dalam pembagian masker kami juga ikut mensosialisasikan program Pemerintah Kota Palembang dalam hal pencegahan Corona (Covid-19) yang saat ini sedang mewabah. Semoga wabah Corona ini segera berlalu,
“pungkasnya.(YANTHI M) EDITOR/POSTING : MALVIN MA¬†

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here