Gabungan Aktivis Sumsel,LSM NGO dan OKP Akan Menggelar Aksi Minta Keadilan

312

METROPOLISINDONESIA.COM,PALEMBANG – Menyikapi kasus dugaan pemerasan yang dilakukan Harry anggota Aliansi LSM Sumsel, Gabungan Aktivis LSM, NGO dan OKP Sumatera Selatan menggelar konferensi pers di lantai dasar Internasional Plaza Palembang. Minggu (08/03/2020) siang. 

 

Gabungan aktivis ini akan mengambil langkah untuk meminta keadilan, dengan melakukan aksi orasi pada Kamis (12/03/2020) mendatang di depan Mapolda Sumatera Selatan dan Departemen Agama (Depag) Palembang.
Gabungan Aktivis LSM, NGO dan OKP yang beranggotakan sedikitnya 50 Lembaga LSM NGO dan OKP ini meminta agar Jajaran Reskrim Polda Sumsel dapat bertindak profesional, dapat mengeluarkan Harry, yang sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka dan meminta agar penyidik juga dapat memproses hukum Kepsek MTs Negeri 1 Palembang.
“Saya ditunjuk sebagai ketua dari gabungan Aktivis LSM NGO OKP ini. Hasil kesepakatan kami bersama saat ini, menyimpulkan agar aparat kepolisian, khususnya Polda Sumsel dapat melepaskan rekan kami, karena menurut kami, beliau tidak bersalah, meskipun kasus ini naik, Kepsek juga harus dijerat, karena pemberi suap maupun penerima suap sama-sama ditahan, bukan hanya penerima saja,” ujar Ketua Gabungan Aktivis LSM NGO dan OKP M. Sanusi.
“Untuk beberapa hari ini, kami akan kebut persiapannya, termasuk juga memasukkan surat ke Polrestabes Palembang. Kami akan mendampingi rekan kami sampai tuntas,” sambung Sanusi saat konferensi pers. (MI01) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here