H Firdaus Komar Aktifkan Kembali Koperasi PWI SUMSEL Untuk Sejahterahkan Anggota

310

MetropolisIndonesia.Com,Palembang – Ketua PWI SUMSEL H.Firdaus Komar aktifkan kembali Koperasi yang sudah ada di PWI SUMSEL ini untuk memaksimalkan peran koperasi untuk anggota-anggota di PWI Sumatera selatan karena kita tahu potensi koperasi dari anggota PWI sangat besar yang berjumlah 800 ini.

Kalau bisa dimaksimalkan untuk kepentingan anggota-anggota PWI itu sendiri saya yakin jika di kelola dengan benar insyaallah akan sangat membantu para anggota terkait dengan kesejahteraan karena kita tahu bawa koperasi SUMSEL,Koperasi PWI ini sudah ada sejak dulu legalitasnya

Tapi secara pengurusannya memang belum maksimal atau belum di sentuh secara profesional yang kita inginkan melalui masuk dipengurusan PWI Sumsel 2019 ini teman-teman dari pengurus terutama dari anggota PWI bisa memanfaatkan dan memaksimalkan untuk lembaga koperasi ini dan sebenarnya sedikit syarat untuk jadi kepengurusan koperasi 20 orang yang jadi anggota bisa jadi koperasi.

Tetapi berlahan lahan saya mintak legalnya dulu kita pastikan kemudian kita bentuk jenis usahanya yang memang betul-betul memberikan manpaat seluruh anggota PWI Sumatera selatan. setelah ini usaha apa yang di tentukan kategori skala prioritas yang lagi di kasih oleh seluruh pengurus dan anggota kalau dari perkembanggan teman teman ini sementara  ini untuk menjadi anggota koperasi dan kita bikin simpan pinjam seperti itu yang sangat memungkinkan karenanya ada kewajiban untuk menyumbangkan kewajibannya.

Kemudian sumbangan sukarela untuk kemungkinan untuk anggota PWI SUMSEL,para anggota untuk cari dana demi kemajuan melalui koperasi kita insyaalllah kalu meridhoi itikad baik kita besar kemungkinanan anggota pasti akan terbantu oleh adanya koperasi ini itu yang pertama.tapi yang berikutnya untuk usaha-usaha yang memang sudah dipikirkan layak sementara koperasi yang kira kira memang untuk usaha,bisnis yang kira-kira menguntungkan seperti koran,online yang terkait bisa menghasilkan keuntungan.

Latar belakangnya untuk mengaktifkan koperasi di PWI Sumsel itu Sendiri,kita tahu bahwa koperasi ini merupakan salah satu lembaga ekonomi yang memang bisa memberikankepastian kepada anggota sesamanya.yang dapat merasakan manpaat dari koperasi itu sendiri. Kalau ada Sisa Hasil Usaha (SHU) pasti akan memberi sesuai modal dengan yang mereka miliki itu.

Untuk yang pembagian pasti anggotanya walaupun anggota tersebut pasif karena yang menyumbangkan deposit atau sumbangan sukarela tetapi dia pasif dalam kegiatan usah tetap akan mendapatkan porsi sesuai dengan masing dana yang dibagikan artinya untuk meningkatkan kesejahteraan anggota PWI Sumsel itu Sendiri. Karena kita tahu sekarang ini medi-media online semakin banyak punya mereka sendiri,secara perusahaan pers tidak terkelola dengan baik jadi kita harapkan melalui PWI SUMSEL dengan adanya koperasi ini mereka bisa dapat terbantu. Saya yakin penyisihan dana dan income mereka itu perbulan bisa masuk di koperasi dan berikutrnya mereka bisa memanfaatkan koperasi ini untuk kepentingan dari anggota PWI itu sendiri.

Sejauh ini kendalanya yang pertama masalah Sumber Daya Manusia kita memang untuk masuk melangkah kesitu rata-rata anggota kita wartawan,jadi wartawan ini secara skill kinerjanya yang mungkin masih kurang,skill mereka untuk memahami kopersi.karena koperasi ini sudah masuk langkah bisnis kemudian mereka sadar masih kurang skill mereka untuk memahami koperasi karena koperasi ini sudah masuk langkah bisnis kesediaan mereka kesadaran kesadaran dari teman-teman. itu yang kita harus maklumi bahwa koperasi ini dipastikan akan memberikan keuntunggan bagi teman teman anggota PWI itu sendiri. Adapun Harapanya untuk koperasi ini untuk PWI itu sendiri.(MI02) Editor/Posting : Malvin M Ansyori.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here