Harapan KPK ke Deputi Penindakan yang Baru

231

Metropolisindonesia,Jakarta KPK akan melantik Deputi Bidang Penindakan dan Direktur Penuntutan yang baru besok. Dengan pilihan tersebut, KPK berharap keduanya bisa memperkuat upaya pemberantasan korupsi.

“Harapan KPK, deputi penindakan yang terpilih yang dilantik besok, dan Direktur Penuntutan bisa memperkuat upaya pemberantasan korupsi. Penanganan perkara akan berjalan terus sepanjang ada kekuatan bukti yang kita miliki,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (5/4/2018) seperti dikutip dari detikcom.

Febri menyebut seleksi sudah dilakukan semaksimal mungkin. Kedua orang tersebut dipilih karena memenuhi persyaratan spesifik yang diajukan KPK. Termasuk salah satunya, lolos dari tes wawancara pimpinan KPK.

“Tentu syaratnya lebih spesifik ya. Karena yang kita cari kan Direktur Penyidikan dan Deputi Bidang Penindakan. Jadi syarat-syarat kemampuan teknis, soal penyidikan, penanganan perkara, manajemen penanganan perkara, kemampuan intelijen itu menjadi bagian penting yang kita cari,” ucap Febri.

KPK telah memilih dua pejabat baru untuk menempati posisi strategis sebagai Deputi Bidang Penyidikan dan Direktur Penuntutan. Pelantikan keduanya akan dilangsungkan besok Jumat (6/4) di Gedung Merah Putih KPK. Sejumlah pimpinan dari Polri, Kejaksaan, dan BNN akan hadir.

Salah satu yang terpilih yaitu Kapolda NTB Brigjen Firli. Firli terpilih sebagai pengganti Heru Winarko yang kini telah menjabat sebagai Kepala BNN.

“Malam tadi saya diberi tahu oleh pak Kapolri kalau deputi yang ditentukan oleh KPK, KPK memilih saya untuk mengisi jabatan Deputi Penindakan KPK,” ungkap Firli saat diminta konfirmasi. (adm10/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here