Hari Ini Kasus Positif Corona Bertambah 51 Orang

138

METROPOLISINDONESIA.COM,PALEMBANG – Penambahan cukup signifikan positif Virus Corona di Sumatera Selatan (Sumsel), Sabtu (9/5/2020), cukup signifikan. Tercatat ada penambahan sebanyak 51 orang atau kasus.

“Hari ini ada penambahan 51 orang atau kasus pasien yang dinyatakan positif Virus Corona di Provinsi Sumsel,” ungkap Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Virus Corona (Covid19) Provinsi Sumsel dr Zen Ahmad saat memberikan keterangan melalui aplikasi zoom di Command Center Pemprov Sumsel, Sabtu (9/5/2020).

Zen menambahkan, penambahan 51 orang atau kasus pasien terdiri dari beberapa kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sumsel.

“51 orang ini terdiri dari 23 orang dari Kota Palembang, 12 orang dari Kota Lubuklinggau, 5 orang dari kabupaten Mura, 5 orang dari Kabupaten Lahat, 2 orang dari Kabupaten Muba, 1 orang dari Kabupaten OKI, 1 orang dari Kabupaten OI, 1 orang dari Kota Prabumulih dan 1 orang dari Kabupaten Banyuasin,” ujar Zen

Zen menjelaskan, 51 orang atau kasus pasien yang positif Virus Corona di Provinsi Sumsel ini 46 orang atau kasus status transmisi lokal, 2 orang atau kasus status impor dan 3 orang atau kasus masih dalam penyelidikan.

“Untuk orang atau kasus pasien yang sembuh belum ada penambahan pada hari ini atau tetap 49 orang atau kasus,” jelasnya

Lebih lanjut diungkapkannya, sedangkan untuk orang atau kasus pasien yang meninggal dunia terdapat 1 orang atau kasus yang meninggal dunia.

“1 orang atau kasus yang meninggal dunia ini berasal dari Kabupaten Ogan Ilir. Dengan adanya penambahan ini maka jumlah total yang meninggal sebanyak 9 orang,” ungkap Zen

Zen menambahkan, untuk total Orang Dalam Pemantauan (ODP) 4.593, yang selesai pemantauan 3.423 dan masih dalam pemantauan 1.170. Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) total 307, selesai pengawasan 151 dan masih dalam pengawasan 156 orang. Serta ada 2 penambahan PDP.(NIA) EDITOR/POSTING : MALVIN MA 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here