HD Pimpin Rakor Vidcon Bersama Walikota Bupati Se-Sumsel

100

Antisipasi Penambahan Kasus Covid-19 

METROPOLISINDONESIA.COM,PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru memimpin Rapat Koordinasi Video Conference Gubernur Sumsel bersama FKPD Prov. Sumsel dengan para Bupati/Walikota bersama FKPD Kab/Kota Se-Sumsel terkait meningkatnya Jumlah Positif Covid-19.(Sumsel Command Center, Jum’at, 17/04/2020).

Pada kesempatan tersebut HD menyampaikan bahwa Jumlah 37 positif merupakan hasil komulatif yang belum dikurangi dengan jumlah pasien yg berhasil sembuh dari Covid-19, dimana nanti sistem ini akan diperbaiki agar tidak menimbulkan kebingungan bagi penerima informasi khususnya masyarakat Sumsel.

“Kalau dilihat dari perkembangan yang terjadi kita masih bisa bersyukur karena korban meninggal kasus covid-19 yang berjumlah 2 orang ini merupakan point penting yang menunjukan bahwa wabah ini bisa disembuhkan dan diatasi,” ujar HD.

HD mengapresiasi atas apa yang sudah dilakukan oleh semua pihak dalam usaha dan kebijakan yang telah diambil khususnya kepada seluruh kepala daerah dalam menanggulangi wabah ini.

Selain itu, HD juga meminta kepala daerah untuk melakukan upaya penanganan masalah perekonomian dan berbagai dampak lainnya akibat covid-19 dan juga dilakukan persiapan dengan baik serta dilakukan secara bertahap karena wabah ini belum diketahui kapan akan berakhir dan belum bisa diprediksi.

Tidak lupa HD juga mengingatkan Kepala Daerah tentang karhutla agar mereka yang daerahnya rawan akan terjadinya kebakaran hutan untuk tetap melakukan antisipasi karhutla ditengah wabah covid-19 yang belum terselesaikan.

Sebelum menutup video conference HD memberi arahan agar setiap kepala daerah tetap Tegas tapi Sopan kepada para pendatang. “karena kita tidak mengetahui tujuan mereka untuk keperluan apa, siapa tau mereka mau berinvestasi diwilayah kita”, pungkasnya.

Turut hadir Kapolda Sumsel, Drs Priyo Widyanto MM., Ketua DPRD Sumsel, RA. Anita Noeringhati, SH, MH., Kadis Kominfo, H Achmad Rizwan, SSTP, M.M.(NIA/RILHMS) EDITOR/POSTING : MALVIN M ANSYORI 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here