HD Resmikan Sentra Ternak Dompet Dhuafa Sumsel

156

METROPOLISINDONESIA.COM,PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru,meresmikan Sentra Ternak Dompet Dhuafa Sumsel,di Desa Rejosari,Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumsel,Sabtu (10/04/2021).

Gubernur Sumsel Herman Deru, mengungkapkan usai meresmikan Sentra Ternak mengungkapkan,sangat mengapresiasi usaha yang telah dilakukan oleh Dompet Dhuafa(DD).

Hal ini mampu dilihat bagaimana mempersataukan muzakki dan muzaid, ini hebat ujar HD,”saya akan bantu mencari investor buat kedepannya.
Jangan disia-siakan nantinya,
teruslah untuk berinfak dan sodaqoh” harapnya.

Bentuk menegemen terbuka yang mendasari orang mau membayar infak sodaqoh seperti yang dilakukan DD,
pengelolaan keuangan umat maka terbukalah.DD dipercaya umat dengan telah umur yang ke-28 tahun,keistikomaan DD menunjukkan eksistensinya ujar HD.

DD Farm ,cara kita meningkatkan para muzakki ,”bahwa uang yang mereka salurkan itu tidak hanya terdiam di deposito atau di kas-kas perbankan.Namun ini dibuktikan dengan telah digunakan dan di buat sentra ternak DD Farm.

Artinya lanjut HD, zakat produktif ini telah digunakan dan dikembangbiakkan dengan telah bangunnya sentra ternak.
Dan memang ini di butuhkan menjelang idul qurban ,umat muslim mencari ternak sebanyak- banyaknya, mencari ternak hewan kurban sapi kambing domba dan lainnya.
Saatnya DD farm menjwab semua,
dan membuktikan ini jelas HD.

Di Sumsel ,saya akan dorong ditiga tempat untuk pengembangan sentra ternak.Potensi zakat dapat disalurkan dan dalam penyaluran ini uang mereka tidaklah sia – sia.Dapat menjadi dana bergulir buat kemaslahatan orang banyak tandasnya.

Sementara Bupati Banyuasin H.Askolani,SH.MH uang juga hadir dala. acara peresmian sentra ternak DD menyampaikan ,”dengan bangga dan bahagia dalam undangan sentra ternak ini,saya akan dukung Sentra Ternak DD ini ,karena selain untuk pengembangan usaha ternak juga karena daerah ini masuk dalam wilayah banyuasin.

“tepat dan pas karena lokasi dekat dengan Palembang dan pakan ada dimana-mana “ujarnya.

Semoga bermanfaat ,bisa belajar beternak dan mengedukasi umat,senang dan bangga ada di banyuasin kami smua mensuport kehadiran DD Farm kata Askolani.

Ditempat yang sama,manager sentra ternak DD ,Harianto ,menjelaskan kapasitas kandang 2000 ekor namun saat ini baru diisi 500 ekor,sementara domba dan kambing didatangkan dari lampung dan lubuk linggau.

“ini merupakan program penggemukan domba yang murni dengan dana yang berasal dari zakat produktif”ujar menager sentra ternak DD Farm.

Disini dalam waktu satu tahun dapat kita nikmati hasilnya, yaitu kita bagikan kepada kaum duafa ketika idul adha tiba

“ya,akan kita bagikan di seluruh pelosok Sumsel kepada kaum dhuafa ,agar kaum duafa juga dapat menikmati daging kurban dimana mereka selama ini mungkin masih ada yang belum dapat menikmatinya” ujarnya.

Program penggemukan domba dan kambing murni pemberdayaan dari zakat yang berasal dari dana zakat produktif.

Untuk Domba dan Kambing kita masih dapat dari Dompet Dhuafa pusat
pertahun 400 ekor lokal Palembang

Sementara dari Dompet Dhuafa Pusat se-sumsel mendapatkan 1000 ekor .

Kedepannya kawasan ini akan kita bangun dan jadikan kawasan wisata edukasi yang dilengkapi sawung-sawung tenda makanan pungkasnya.(YANTHI M) EDITOR/POSTING : MALVIN MA 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here