HIMPSI SUMSEL ADAKAN SEMINAR DENGAN TEMA DISASTER MANAGEMENT DAN PSYCHOLOGICAL FIRST AID

186

METROPOLISINDONESIA.COM,PALEMBANG – Acara seminar HIMPSI ( Himpunan Psikologi Indonesia ) wilayah Sumatera Selatan yang bertempat di gedung hotel Maxon Jalan R. Soekamto dekat PTC Mall minggu (15/12) 2019 jam 09.00 WIB sampai dengan jam 10.00 WIB dilakukan registrasi peserta dan penyerahan souvernir.

Pada jam 10.00 WIB pembukaan acara seminar dengan tema Disaster management & Psychological First Aid dengan speaker Erma Soesilowati, Psikolog dan Diana Putri Arini, M.A., M.Psi., Psikolog.

Pembukaan acara seminar tersebut di buka langsung oleh Dr. Muhammad Uyun selaku Ketua HIMPSI ( Himpunan Psikologi Indonesia ) wilayah Sumatera Selatan di katakan oleh Dr. Muhammad Uyun bahwa ada tiga komponen kegiatan yang dilaksanakan diantaranya yaitu :
1. Izin praktek psikologi Banyaknya praktek di luar psikologi belum adanya aturan yang jelas antara praktek psikologi dan non psikologi; ada 33 HIMPSI ( Himpunan Psikologi Indonesia ) di wilayah yang sudah terbentuk di Indonesia salah satunya HIMPSI di wilayah Jawa Tengah yang sudah terbentuk dan sudah membuka tempat izin praktek psikologi dan akan di bentuk lagi HIMPSI yang ke dua direncanakan himpunan mahasiswa psikologi wilayah Sumatera Selatan,
2. Sosialisasi PT LSP Psikologi Indonesia yaitu pemiliknya pengurus pusat HIMPSI legal hukumnya Perusahaan Terbatas, memfasilitasi alumni psikologi,
3. Dilakukan seminar HIMPSI di wilayah Sumatera Selatan.
Dr. Muhammad Uyun selaku Ketua HIMPSI Himpunan Psikologi Indonesia mengatakan bahwa biro psikologi di wilayah Sumatera Selatan ada 45 biro, izin praktek psikologi yang akan di buka di wilayah Sumatera Selatan.

Izin praktek psikologinya agar menjadi legal hukumnya dan mempunyai perbedaan dengan praktek non psikologi dan sosialisasi LSP Indonesia.
Salah satu dari peserta Adhissa Qonita, M.Psi, Psikolog mengatakan bahwa kesannya dalam seminar ini ketemu wajah-wajah baru yang kadang ga pernah di lihat dan ada informasi yang baru juga.

Adhissa Qonita, M.Psi., Psikolog berpesan bahwa kalau bisa informasi jangan mendadak dan rundown acara nya yang jelas terstruktur jadi informasi gak kemana-mana dan ada pengaturan waktu juga.

Salah satu dari panitia Wilda mengatakan bahwa peserta yang hadir ada 45 peserta dengan panitia pelaksana berjumlah 15 orang diantaranya anggota HIMPSI Sumatera Selatan dan anggota ILMPS ( Ikatan Lembaga Mahasiswa Psikologi Indonesia).(NOVI) EDITOR/POSTING : MALVIN MA 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here