Hj Musiawati Resmi Nahkodai IPEMI Sumsel Masa Bakti 2021-2026

53

Pengurus IPEMI Sumsel Di Lantik Secara Virtual Hj Musiawati resmi Nahkodai IPEMI Sumsel Masa Bakti 2021-2026

METROPOLISINDONESIA.COM,PALEMBANG – Pelantikan Pengurus Wilayah Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) masa bakti 2021-2026 berlangsung secara virtual dengan tema “Cerdas, Mandiri, Berakhlakul Karimah dan Ikhlas Dalam Berkarya” di Gedung Wanita Jalan Rajawali Palembang. Senin, (21/02/2022).

Gubernur Sumsel yang diwakili Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Provinsi Sumsel Ekowati Retnaningsih berharap dengan pengurus IPEMI Sumsel yang baru di lantik untuk bisa menyusun program kerja yang menyentuh kepada pembinaan pengusaha muslimah di Sumsel.

“Tentu nya Pemerintah Sumsel sangat mendukung kegiatan IPEMI Sumsel dan kami berharap untuk kedepannya harus lebih baik dan lebih di tingkatkan lagi,” ungkap Ekowati.

Lanjut Ekowati, jumlah UKM yang ada di Sumsel saat ini ada 2,2 juta dan 80% dari UKM tersebut sebagian besar adalah perempuan. Dari 1,7 juta UKM perempuan itu, bagian muslimah nya 90%.

“Jumlah sebanyak itu sudah bisa untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan di Sumsel,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua IPEMI Sumsel Hj Musiawati mengatakan, sesuai dengan apa yang disampaikan Gubernur untuk segera bekerja keras untuk mengembangkan IPEMI dan dapat berkontribusi lebih baik lagi.

“Ipemi Sumsel saat ini baru ada 5 kabupaten/kota dan kami akan membentuk hingga 17 kabupaten/kota sesuai dengan kabupaten/kota yang ada di Sumsel,” kata Musiawati.

Kedepannya, ia bersama pengurus lain nya akan mengembangkan kuliner yang ada di Sumsel akan lebih di percantik dan rasanya lebih di sempurnakan serta kemasannya.

“Anggota Ipemi telah banyak berupa untuk menciptakan inovasi yang bisa meningkatkan ekonomi keluarga, bisa aja berasal dari buah duku yang di buat menjadi kembang gula atau permen,” untuk menjadi kuliner varian baru,pungkasnya.

Ketua umun IPEMI, Inggrid Kansil berpesan kepada PW IPEMI Sumsel bahwa organisasi IPEMI merupakan organisasi pemberdayaan bukan organisasi yang hanya mencari eksistensi.

“Masuk ke ipemi untuk mencari eksistensi organisasi kita bukan organisasi sosialita yang fokusnya hanya kesenangan semata. Niatkan kita bergabung ke ipemi ini untuk ibadah,” ucapnya.

Inggrid juga berharap dibawah kepemimpinan ibu Musiawati atau yang akrab disapa ibu Uci ini IPEMI Sumsel dapat semakin meluas sampai ke pelosok.

“Titipkan IPEMI kepada ibu Uci supaya dikibarkan IPEMI nya ke seluruh pelosok sampai ke pedesaan,” pungkasnya.(MORA) EDITOR/POSTING : MALVIN MA 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here