HUT Ke-75 Damri Cabang Palembang Tambah Rute Armada ke yogyakarta Sebanyak 4 Unit

48

METROPOLISINDONESIA.COM,PALEMBANG – 25 November 2021 DAMRI berusia ke-75 tahun suasana ulang tahun dirayakan secara sederhana dengan membaca yasin dan ceramah agama serta mengundang masyarakat di lingkungan sekitar kantor, acara yang di laksanakan kantor DAMRI cabang Palembang yang beralamat di jalan Kol. H. Burlian Km.9 Karya Baru, Kec. Alang-Alang Lebar, Kota Palembang, kamis (25/11/21).

Perusahaan Umum DAMRI (singkatan dari Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia) adalah sebuah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang transportasi darat.

Perusahaan ini memulai sejarahnya sebagai sebuah jawatan dengan diterbitkannya Maklumat Kementerian Perhubungan RI No.01/DAMRI/46 tanggal 25 November 1946, di mana jawatan tersebut diberi tugas untuk menyelenggarakan angkutan penumpang dan barang di atas jalan dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Kepala cabang DAMRI Palembang Ivan Poluan dalam wawancara dengan awak media mengatakan, dalam perayaan yang ke-75 ini besar harapan kami DAMRI makin jaya dan makin sukses, semoga pandemi Covid 19 ini bisa berakhir sehingga kami harapkan DAMRI cabang Palembang bisa kembali eksis seperti tahun tahun sebelumnya”, ujarnya.

Dalam perkembangan selanjutnya sebagai sebuah perusahaan umum (Perum), nama DAMRI tetap diabadikan sebagai brand mark dari perusahaan yang hingga saat ini masih tetap konsisten menjalankan tugasnya sebagai salah satu penyelenggara jasa angkutan penumpang dan barang dengan menggunakan bus dan truk.

Dalam perayaan ulang tahun yang ke – 75 DAMRI mengusung tema “Menghubungkan Negeri” mendorong perubahan perusahaan yang lebih profesional dan fokus dengan perkembangan teknologi.

Ditambahkan lagi oleh Ivan Poluan kepala cabang DAMRI Palembang dalam persaingan terhadap kompetitor angkutan antar kota antar propinsi (AKAP) mengatakan, menyikapi hal tersebut kami tetap komitmen terhadap pelayanan tetap harus kita utamakan, dan jumlah Armada yang ada di cabang Palembang berjumlah 88 unit bis, namun tidak semua armada dijalankan diakibatkan masih pandemi dan mahasiswa UNSRI di Indralaya belum melaksanakan kuliah tatap muka. Per tanggal 1 Desember 2021 nanti kita akan memperpanjang trayek kami yang tadinya di Purworejo akan mencapai Jogja”Sebanyak 4 Unit,berangkat dari palembang setiap hari rabu,kamis dan minggu kalau dari yogyakarta hari rabu jum’at dan minggu dengan harga tiket 500 ribu,akhirnya.

Trayek DAMRI dalam propinsi Sumatera Selatan yaitu; Prabumulih, Muara Enim, Pematang Panggang, Sekayu dan yang paling jauh Lubuklinggau pemberangkatan tiap hari hanya dari Lubuklinggau ke Palembang ada pun untuk rute armada hiace khusus ke lampung.(MMA/DD) EDITOR/POSTING : MALVIN MA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here