IKASMANTA Peduli Sesama Bagikan Sembako Pada Pengurus di SMAN 3 Palembang dan Panti Asuhan

67

METROPOLISINDONESIA.COM,PALEMBANG – Ketua Ikasmanta H. Ansori Tohir di dampingi Ketua III Idham Rianom yang juga Ketua Forum Palembang Bangkit, Sekum H. Fahrurrozy Bey, SH., MM., di bantu oleh pengurus lainnya Dani, Leni, dan Edi sebagai panitia pelaksana kegiatan alumni SMAN 3 Palembang telah menyelenggarakan kegiatan Ikasmanta peduli.

Kepedulian para alumni SMAN 3 Palembang dengan bentuk memberikan bantuan Ikasmanta peduli bagi guru staf/OB/Security SMAN 3 Palembang dan masyarakat umum yang berhak dan tidak mampu, yang di gelar Di aula SMAN 3 Palembang, Jalan KM 3 Palembang, Jum’at (7/5/2021).

Acara tersebut di hadiri oleh para alumni SMAN 3 Palembang, Kepala Sekolah SMAN 3 Palembang Sugiyono, Wakasek SMAN 3 Palembang Suaidah, staf pegawai dan para pengurus Masjid SMAN 3 Palembang.

Sebagai Ketua Ikasmanta Ansori mengatakan, ” “Alhamdulillah kegiatan ini Bentuk kepedulian Ikasmanta tidak hanya semata-mata hanya berkumpul. Tapi kita benar-benar mengingatkan kita kepada tempat berkumpul, di mana Kita pernah mengecap pendidikan saat di SMA, suka duka kita kembali lagi harus peduli
kepada tempat didik kita ini,” ujarnya.

“Sudah banyak alumni daripada Ikasmanta ini untuk silaturahmi dan adakan ikatan yang baik. Sehingga apa yang pernah kita lalui lagi rasa kepedulian kita dalam sekolah ini sendiri maupun dengan lingkungan sekitar”.

Lanjut Ansori, ” Apalagi saat seperti ini sekarang ini masa Pandemi Covid-19, memang harus sangat-sangat peduli dengan kepedulian ini mencerminkan bahwa kita itu tidak hanya jadi seseorang tuh keluar dari sini Kita lupakan semuanya,” pungkasnya.

Sasarannya adalah Smanta kita capai dan masyarakat umum juga. Dan mereka yang berhak mendapatkan kepedulian Alumni Ikasmanta, Sekarang Sudah masuk tahun ke dua Ikasmanta melakukan kegiatan rutin ini.

” Himbauan untuk rekan dan dulur alumni SMAN 3 dan juga keluarga besar SMA Negeri 3 Palembang Mari kita tingkatkan silaturahmi kita untuk saling peduli sehingga kita satu sama lainnya bisa saling kenal dan saling akrab,” tandasnya.

Ketua Bidang Sosial Ikasmanta, Leni, menambahkan, ” Kami di bidang sosial melaksanakan kegiatan setiap tahun untuk pengurus Ikasmanta. ” Untuk bidang sosial itu memang ada program untuk sembako atau sedekah Jum’at membagikan sembako atau nasi bungkus,” jelasnya.

Dan tahun ini kami laksanakan dalam kondisi masa Pandemi Covid-19, Panti Asuhan ada beberapa panti dan ke masyarakat yang tidak mampu. Itu memang program sosial kami.

” Kami sangat mengharapkan sekali kepada alumni ini untuk berbagi kebahagiaan, rezeki kepada alumni kita yang tidak mampu,” ujar Leni.

Idham Rianom selaku Panpel alumni SMAN 3 Palembang dan juga sebagai Ketua Forum Palembang Bangkit mengatakan,” di masa Pandemi Covid-19 ini Ikasmanta Peduli dengan SMAN 3 Palembang bentuk kecintaan terhadap sekolah di mana para murid menimbah ilmu pengetahuan dan rekan alumni juga peduli terhadap lingkungan sekitar serta panti asuhan dengan membagikan sembako ini sudah berjalan sudah dua kali ini. Semoga Ikasmanta Peduli ini untuk selanjutnya bisa lebih lagi Kepeduliannya,” ujar Idham Rianom mengakhiri pembicaraannya.(MI01/VI) EDITOR/POSTING : MALVIN MA 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here