IWAPI Bersama Polri Gelar Vaksinasi Massal

24

METROPOLISINDONESIA.COM,PALEMBANG – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam hal ini diwakilkan oleh Pelaksana Harian (PLH) Asisten I Bidang Administrasi dan Umum Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Sumsel sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi ini yang merupakan inisiasi dan kerjasama Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) dengan Polisi Republik Indonesia (Polri) dan merupakan bentuk dukungan dari dunia usaha khususnya IWAPI Sumsel dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di provinsi Sumsel.

Itu terungkap saat PLH Asisten III bidang Administrasi dan Umum Setda Provinsi Sumsel Nelson Firdaus saat menghadiri kegiatan tersebut. Kegiatan tersebut dipusatkan di Exs Giants Soekarno Hatta Talang Kelapa, Kecamatan Alang-Alang Lebar kota Palembang, Sabtu (13/11/2021).

Dikatakan Drs Nelson Firdaus, untuk percepatan capaian vakasinasi di provinsi Sumsel harus ada sinergi dengan seluruh komponen masyarakat dan swasta.

Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada kepengurusan beserta jajaran dari Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Daerah (DPD) IWAPI Sumsel yang telah ikut andil didalamnya untuk melakukan ini semua.

“Dan ini merupakan bentuk dukungan yang sangat luar biasa terkhusus diprovinsi Sumsel,” ujarnya.

Kemudian, kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut tidak hanya dikota Palembang, tetapi juga dilaksanakan dikabupaten/kota yang ada diprovinsi Sumsel.

Semoga hal ini bisa menjadi dorongan bagi organisasi kemasyarakatan, swasta, organisasi profesi dan pihak lainnya untuk terlibat secara aktif dalam mendukung vaksinasi covid-19 di provinsi Sumsel.

“Tentu ini merupakan tantangan bagi kita bersama untuk kembali membangkitkan kegiatan ekonomi,” ungkapnya.

Masih menurutnya, sehingga pertumbuhan kembali terjadi dan membuka lapangan usaha bagi banyak orang khususnya di provinsi Sumsel, dan kota Palembang dan umumnya.

IWAPI sebagai salah satu wadah organisasi bagi pengusaha, khususnya bagi perempuan tentu memiliki andil dan peran penting untuk kembali dapat meningkatkan perekonomian di provinsi Sumsel.

“Alhamdulillah kondisi perkembangan pandemi covid-19 sudah menunjukkan perkembangan yang sangat menggembirakan,” katanya.

Menurut Ketum DPD IWAPI Sumsel Ir Reni Marsiana, SE, memang dari pusat kita Ketum Dewan Pengurus Pusat (DPP) IWAPI pusat memang bekerjasama dengan Polri dalam menanggulangkan pandemi covid-19 dengan cara mengadakan vaksin.

Maka dari itu antara IWAPI dengan Polri, itu sudah sebulan sudah terjadi ikatan, kita tadi sudah sama-sama mendengarkan sambuatan dari Ketua Umum DPP IWAPI Pusat.

“Dan itu dilaksanakan untuk di 34 kabupaten/kota seluruh Indonesia, karena untuk DPD IWAPI ada 34 kabupaten/kota,” bebernya.

Lanjutnya, ini dilakukan serentak pada hari ini untuk pembukaannya, biarpun pelaksanaannya nanti dilaksanakan ampai tanggal 10 Desember 2021.

Untuk diprovinsi Sumsel target kita adalah 2.100, tapi kenyataannya pada hari ini melebih lebih target kita yakni lebih dari 2500.

“Karena disini saja sudah hampir 600, dan saya mendapat info untuk yang dionline di Palembang sudah 700 orang,” jelasnya.

Ditambahkannya, jadi target kita untuk di kota Palembang cuma 300 orang. Tapi kenyataannya membludak melalui dionline sekitar 700 orang.

“Untuk vaksin di Sumsel ini kita adakan bekerjasama dengan Polisi Daerah (Polda) Sumsel, dan alhamdulillah kita disupport mulai dari Karo Biddokkes Polda Sumsel, dan Karo Opsnya mereka mensupport dan sangat sangat apresiasi kepada mereka,” pungkasnya.(VIN) EDITOR/POSTING : MALVIN MA 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here