Jembatan Cinta Jaya Ambruk Disamping Faktor Alam Warga Nilai Pemerintah Lamban Cari Solusi

266

Metropolisindonesia.com,Pedamaran Semakin tinggi dan derasnya debit air sungai babatan di kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sehingga arus sungai tersebut membawa tanaman air jenis eceng gondok dan rumput (Timboan).

Banyaknya tanaman air terbawa arus sungai menyebabkan jembatan yang menjadi penghubung antara Desa Cinta Jaya dan Pedamaran ambruk oleh derasnya air sungai.Akibatnya,Akses transfortasi yang menghubungkan dua desa pedamaran II dan cinta jaya ini lumpuh total.

Ambruknya jembatan tersebut menurut warga, sekitar pukul 18,15 WIB malam ini. warga setempat sempat menyaksikan secara langsung ambruknya jembatan tersebut karena diterjang arus deras dan dorongan enceng gondog raksasa.warga yang rumahnya di sekitaran sungai sangat khawatir,sebagian warga berupaya membersihkan tanaman air itu dari sungai dengan peralatan seadanya. Untuk beraktifitas warga terpaksa menggunakan transfortasi air seperti perahu dayung atau motor getek.beberapa warga juga menilai karena kurangnya antisipasi dan perhatian dari berbagai pihak, bahkan pejabat yang datang meninjau jembatan sebelum ambruk tidak juga memberikan solusi, bagaimana mengatasi tumbuhan air eceng gendog ini, karena terus menghantam badan jembatan yang menjadi kebanggaan warga Desa Cinta Jaya dan pedamaran ini.Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Sampai berita ini ditayangkan TIM belum berhasil temui pejabat terkait untuk diminta keterangan terkait robohnya jembatan tersebut. (Tim Redaksi)

Editor :MMB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here