Kabupaten Lahat Siap Menjadi Tuan Rumah Kejurda Balap Sepeda Seri 1 Bupati Cup

117

METROPOLISINDONESIA.COM,LAHAT – Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) menggelar Rapat Kejuaraan Daerah Balap Sepeda seri 1 Bupati Cup Ber-Cahaya, bertempat di ruang Oopsroom Setda Kabupaten Lahat,Rabu (29/01/2020). Event ini akan dilaksanakan pada tanggal 29 Februari-1 Maret 2020 di Sirkuit Cahaya.

Adapun yang hadir Wakil Bupati Lahat H.Hariyanto,SE.MM, Kadispora Lahat Iskandar, Ketua KONI Lahat,Ketua ISSI Sumatera Selatan yang di wakili Sekretaris Umum ISSI Sumatera Selatan,Kepala OPD Kabupaten Lahat,Kepala RSUD Lahat Dr Erlinda ,Kepala RS,DKT,Kepala Bank Sumsel Babel, perwakilan Bank BRI,Ketua ISSI Kabupaten Lahat beserta pengurus, komunitas sepeda dan trail Kabupaten Lahat serta para panitia yang sempat hadir.

Kadispora Kabupaten Lahat Iskandar Supratman,SE.MM dalam laporannya menyampaikan acara yang akan di selenggarakan ISSI Kabupaten Lahat sudah melakukan berbagai macam persiapan yang bisa di tayangkan melalui slide.
Hal ini perlu di sampaikan agar dapat di ketahui dan mematangkan perencanaan kegiatan yang akan di laksanakan pada tanggal 29 Februari-1 Maret 2020 agar berjalan dengan baik.

Ketua ISSI Sumatera Selatan yang di wakili Sekretaris Umum ISSI Sumatera Selatan Andi menyampaikan rasa terima kasih kepada Kabupaten Lahat yang telah bersedia menerima penyelenggarakan Kejurda Seri 1 ISSI Sumatera Selatan dengan Event “Bupati Cup Ber-Cahaya”.

“Adapun beberapa alasan Kabupaten Lahat menjadi tuan rumah Kejurda yang pertama yaitu medan Kabupaten Lahat yang memadai,Pengcab yang berprestasi dan aktif untuk mengikuti kejuaraan serta komoditas yang ada di Kabupaten Lahat”.

Dijelaskannya, untuk trek lintasan balap sepeda ini yakni dengan great A, dimana lintasan trek ini 20 persen menggunakan aspal, dan 80 persen merupakan tanah, tanjakan dan jalur ekstrem.

“Untuk lintasnya balap sepeda ini sepanjang 4,3 KM, dengan rute jalur yakni dari Start awal di belakang kantor KPU Lahat, kemudian menuju rely, dan untuk Finish di Lapangan MTQ, Kota Lahat,” ungkapnya

Adapun nomor perlombaan diikuti,
1.Xco15-18 tahun, lokal Lahat,
2.Xco Youth 15-16 tahun, open Sumsel,
3.Xco junior 17-19 tahun, open Sumsel,
4. Xco junior 17-19 tahun, open Nasional,
5.Xco women lokal Lahat,
6.Xco women open Sumsel,
7.Xco man elite, open nasional, dan
8. Xco master open up 40.

Wakil Bupati Lahat H.Hariyanto,SE.MM sekaligus Ketua ISSI Lahat mengucapkan terima kasih telah mempercayakan Kejurda seri 1 ini di Kabupaten Lahat.

“Di harapkan dengan adanya event ini akan menambah ekonomi kerakyatan dan Lahat makin di kenal masyarakat luas sekaligus promosi wisata di Kabupaten Lahat.
kepada panitia saling koordinasi dan kerjasama sehingga event ini dapat berjalan dengan sukses “,ujar Wabup.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Lahat Ferly Sumarno,SE mengatakan akan berkoordinasi bersama dengan beberapa pihak terkait di Kejuaraan Daerah Sepeda merupakan event yang pertama di Kabupaten Lahat dan menginginkan kegiatan ini terlaksana berjalan dengan baik dan sukses.

KONI Kabupaten Lahat selalu mensuport dan berharap kerjasamanya sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik .

“Kejurda balap sepeda seri 1 Bupati Cup bercahaya, para atlet dari Sumsel dan Luar Sumsel agar mempersiapkan diri dengan baik dan berprestasilah untuk Kabupaten Lahat bercahaya “jelasnya.(RED/MT) EDITOR/POSTING : MALVIN MA 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here