Kadin Sumsel Sebagai Pendorong dan Pendamping Apresiasi Bimtek LPDB Bagi Koperasi

38

METROPOLISINDINESIA.COM,PALEMBANG – LPDB (Lembaga Penyalur Dana Bergulir) Kementrian Koperasi UKM RI bersama Dekopinwil (Dewan Koperasi Wilayah) Sumatera Selatan menggelar bimtek (Bimbingan Teknis) dengan mengangkat tema “penyaluran pinjaman LPDB – UMKM dukung ekosistem koperasi, pulihkan ekonomi negeri”, bimtek ditujukan bagi para koperasi yang ada di provinsi Sumatera Selatan berlangsung di hotel Novotel selama 3 hari dari tanggal 10-12 November 2022, Kamis (10/11/22).

Hadir dalam kegiatan bimtek LPDB ketua Kadin Sumatera Selatan Affandi Udji dalam keterangannya yang disampaikan oleh Sangkalini Mutmainah Wakil Ketua Umum Bidang UMKM dan Koperasi Saat di wawancara awak media mengatakan mengapresiasi kegiatan LPDB dalam mengadakan Bimtek bagi koperasi.

Bimtek LPDB ini sangat bermanfaat sekali tuk memberikan pelajaran dan pelatihan bagi koperasi koperasi disini bagaimana mereka itu bisa lolos dana bergulir LPDB, jadi sangat positif sekali bimtek ini, ujarnya.

Peserta Bimtek 15 Koperasi/KUD (Koperasi Unit Desa) Se Sumsel dengan rincian sbb kota Palembang 2 Koperasi, Kabupaten OKI (Ogan Komering Ilir) 1 Koperasi, Kabupaten Muara Enim 2 Koperasi, ,Kabupaten OKU (Ogan Komering Ulu Timur 4 Koperasi, Kabupaten Mura (Musi Rawas) 3 Koperasi, Kota Lubuk Linggau 1 Koperasi, Kabupaten Banyuasin 2 Koperasi.

Lebih lanjut lagi ditambahkan oleh Sangkalini dengan adanya koperasi yang mendapat dana bergulir Sangat membantu sekali dalam peningkatan perekonomian warga yang mendapatkan bantuan.

“Penyaluran LPDB ini kita sebagai pendorong dan pendamping setiap kegiatan pemerintah, dengan adanya LPDB ini juga kita bisa sebagai penjamin modal untuk pelaku usaha yang ada di bawah kadin”, tutupnya.(MORA) EDITOR/POSTING : MALVIN MA 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here