MetropolisIndonesia.com,Sekayu – Kapolres Muba, AKBP Andes Purwanti mengatakan dirinya telah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk mengambil tindakan tegas terhadap seluruh pelaku begal yang kedapatan beroperasi di Kabupaten Muba.

“Ya, saya perintahkan tembak mati para pelaku begal. Kita berikan tindakan tegas,” ujar Andes.

Tindakan tersebut diambil sebagai tindak lanjut dari instruksi Kapolri terkait penanganan tindak pidana yang sangat meresahkan masyarakat tersebut.

Selain begal, sambung dia, instruksi tembak mati juga diberikan kepada para pelaku bandar besar narkoba yang kedapatan beroperasi di Muba.

“Tembak mati begal termasuk bandar besar narkoba. Termasuk juga jika ada anggota yang terlibat (begal atau narkoba) akan kita tembak,” tegas Kapolres perempuan pertama di Muba ini.

Lebih lanjut Andes mengatakan, dalam penanganan tindak pidana, pihaknya juga mengharapkan dukungan masyarakat dengan menyampaikan berbagai informasi terkait gangguan keamanan dan ketertiban.

“Kita mengimbau kepada masyarakat Muba, jika ingin menyampaikan terkait kegiatan gangguan kamtibmas, seperti pungli, atau tindak pidana lainnya, segera laporkan, kita ada SMS online dan segera hubungi, pasti kita tindak lanjuti,” tandas dia. (Didi)

Editor : Malvin Mamora Baraf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here