Kemarau Melanda OI Manggala Agni DaOps Banyuasin Siaga Karhutlah

245

METROPOLISINDONESIA.COM,BANYUASIN – Kebakaran hutan terjadi di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel). Penyebabnya karena musim kemarau, hampir satu bulan ini tidak ada hujan di wilayah tersebut, khususnya di Inderalaya Utara, selasa 9 Juli 2019 juga terjadi karhutlah di desa palem Raya kec Inderalaya Utara.

Menurut keterangan salah satu warga desa Palem Raya api mulai terlihat pada Selasa (9/7/2019) kemarin. Warga pun melaporkan kebakaran tersebut ke petugas, agar api tak menyebar ke perkampungan mereka.

Petugas BPBD dan Polri juga mulai melakukan pemadaman melalui darat. Mereka menurunkan satu unit mobil tangki milik BPBD.

Pantauan di lapangan, asap putih tebal melambung tinggi ke udara dari lahan yang terbakar. Derasnya angin juga membuat api menyebar dan meluas ke beberapa lokasi lain.

Tri Prayogi S.Hut selaku Kepala Manggala Agni DaOps Banyuasin saat di bincangi dikediamannya Rabu 10/07/2019 mengatakan beruntung kebakaran hutan dapat terkendali berkat kesiapan Tim patroli Terpadu Manggala Agni Daops Banyuasin yg terdiri dari unsur Manggala Agni, TNI Polri dan Masyarakat bekerja sama dengan Tim BPBD Ogan Ilir, sehingga Kebakaran Lahan tersebut dapat di Kendalikan, Luas lahan yg terbakar diperkirakan hanya sekitar 0.5 ha, dengan vegetasi semak belukar beruntung tidak sampai kerumah warga sekitar”Ungkap Tri.

Sementara itu hingga saat ini petugas BPBD, TNI dan Polri masih terlihat bersiaga di lokasi kejadian agar kebakaran Lahan tidak terjadi kembali. (PD) Editor/Posting : Malvin MA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here