Kepedulian Indonesia Pada Palestina,Donasi Konser Amal Muba Peduli Palestina Capai 1 Milyar

189

METROPOLISINDONESIA.COM,SEKAYU – Kepedulian Indonesia pada Negara Palestina terus mengalir dan tidak pernah berhenti hingga kini. Termasuk salah satunya masyarakat di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Sumatera Selatan. Pemkab Muba bekerjasama dengan Komite Rakyat Palestina menggelar Konser Amal Muba Peduli Palestina sekaligus Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H, Senin (16/9/2019) di Stable Berkuda Sekayu.

Rangkaian kegiatan konser amal Muba Peduli Palestina tersebut, diisi dengan Orasi Kemanusiaan, lelang Amal dan Pemutaran sekelumit cerita kisah nyata perjuangan rakyat Palestina dalam memperjuangkan bangsanya, dan menghadirkan artis kondang Waliband.

Dalam kesempatan ini, Bupati Musi Banyuasin H. Dodi Reza Alex mengatakan jelas sesuai dengan diamanatkan oleh UUD kita, di Mukadimah disebutkan bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, penjajahan di atas muka bumi ini harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan.

Salah satunya, satu satunya penjajahan yang masih ada dimuka bumi ini adalah terjajahnya umat muslim di Palestina. Dan tentunya kita sebagai warga negara Indonesia yang tau berterima kasih, Palestina bersama negara lain, Palestina salah satu negara l yang mengakui pertama kali kemerdekaan negara kita Indonesia, jadi sesama umat muslim kita wajib membantu Palestina untuk mengapai kemerdekaan.

Dodi juga berharap kegiatan konser amal dan pengumpulan donasi tersebut akan menjadi wadah warga khususnya umat muslim untuk andil meringankan beban saudara muslim kita di Palestina.

“Saya secara pribadi juga berharap agar kiranya kegiatan ini tidak hanya membuat antusias masyarakat di Muba saja tetapi juga masyarakat se-Sumsel, bahkan se Indonesia, dan bahkan umat muslim lainnya, meski kegiatan dilaksanakan di Muba tetapi kegiatan ini menjadi ibadah seluruh warga Sumsel, khususnya Muba,” harapannya.

Dikatakannya, Total penggalangan dana yang terkumpul saat ini, sudah tembus sebesar Rp. 1 Miliar yang nantinya akan disalurkan untuk bantuan kemanusiaan Palestina untuk dibangun atau dibelikan bahan bahan yang menjadi kebutuhan rakyat Palestina.

“Donasi yang digalangkan dari beberapa hari yang lalu dari phak swasta, perusahaan, ibu-ibu, kiyai-kiyai pondok serta Instansi termasuk digabungkan pada hari ini, sudah tembus Rp. 1 miliar. Terimakasih kepada seluruh donatur yang telah menyumbangkan dananya untuk disalurkan ke Palestina,”tutupnya.

Terpisah, Syekh Nasif Nasir Ulama Palestina mengucapkan terima kasih dan bangga atas kepedulian rakyat Indonesia teruntuk masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin. Dirinya, mengatakan rakyat Muba sangat luar biasa apalagi dalam hal kepedulian terhadap sesama. “Terima kasih Pemkab Muba, dan masyarakat Muba, semoga kita mendapatkan keberkahan kesehatan dan kemakmuran,”tutupnya.(Man/Ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here