MetropolisIndonesia.com,Ogan ILir – Komisi IV DPRD OI panggil Seluruh Kepala Sekolah SD dan SMP serta Kepala UPTD Dinas Pendidikan se kabupaten Ogan Ilir. Ratusan Kepala sekolah SD dan SMP serta Kepala UPTD Dinas Pendidikan dikumpulkan Komisi IV DPRD OI, Bertempat Diruang Rapat DPRD, Tanjung Senai selasa,18/9/18.

Menurut Suharmawinata anggota komisi IV Saat dikonfirmasi pemanggilan seluruh kepala sekolah SD dan SMP serta Kepala UPTD Dinas Pendidikan terkait adanya fakta di lapangan yang perlu di luruskan Dinas Pendidikan kan merupakan mitra kerja dari komisi IV, jelasnya

Didapatkan UPTD Cabdin  (Cabang Dinas Pendidikan) ada jabatan tetapi tidak memiliki kewenangan dan perlu disampaikan dengan Bupati , serta Bangunan 2 dikecamatan mereka selaku Kacabdin tidak terdeteksi, setiap ada Bangunan sekolah yang secara swakelola.

Sementara Kepala Sekolah SD dari Kecamatan Yurliah,Spd saat dikonfirmasi menjelaskan pemanggilan yang dilakukan oleh DPRD Ogan Ilir  Melaui Komisi IV terkait, Mempertanyakan Kinerja kepala sekolah tentang penggunaan dana Bos serta Pembangunan sekolah secara swakelola,

Karena ada laporan pemotongan dari Dinas pendidikan tentang dana Bos dan Pembangun sekolah secara swakelola ” tidak ada pemotongan dari pihak Disdik karena dana langsung ditransfer kerekening sekolah ” ujarnya.

Masalah Upeti itu tidak ada paksaan dari Dinas tergantung dari kita akan memberi secara sukarela biar sama- sama lancar kedepan hubungan dengan Dinas. Dan berkat adanya pelicin kita jadi diprioritaskan dari pihak Dinas pendidikan.

Laporan : Yasandi

Editor/Posting : Malvin Mamora Baraf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here