Lomba Bidar Mini dan Panjat Tebing Meriahkan HUT RI Ke 74

186

METROPOLISINDONESIA.COM,KAYUAGUNG – Masih dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74 di Kabupaten Ogan Komering Ilir diselenggarakan Bidar Mini dan Panjat Pinang yang bertempat di Kota Kayuagung, Minggu (18/08/2019). Lomba Bidar Mini sendiri sudah menjadi agenda rutin tahunan yang diselenggarakan Pemkab OKI.

Mengambil Start di depan rumah bidan Lisa Mora dan Finish di depan Kantor Lurah Sukadana, Lomba Bidar Mini tahun ini diikuti oleh 6 Desa yaitu; Teloko, Banding Anyar, Lubuk Dalam, Arisan Buntal, Tanjung Lubuk, Tanjung Menang dan 4 Kelurahan yaitu; Kedaton, Kayuagung Asli, Kutaraya, dan Mangunjaya.

Dalam sambutannya Wakil Bupati OKI HM Djakfar Shodiq mengatakan lomba ini digelar sebagai ungkapan rasa syukur dan selebrasi terhadap kemerdekaan yang telah direbut oleh para pejuang, lomba yang digelar juga memiliki filosofi gotong royong dan tolong menolong yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia.
Wakil Bupati sempat menaiki speed boat untuk menjajal lintasan lomba bidar mini.

Sorak sorai warga OKI sendiri terasa sangat bergemuruh menyemangati ketika peserta memacu bidarnya maupun pada saat panjat pinang, keluar sebagai Juara 1 Desa Tanjung Menang, Juara 2 Desa Lubuk Dalam, Juara 3 Kelurahan Kedaton, dan Juara 4 Desa Banding Anyar.

Penyerahan hadiah lomba akan dilangsungkan pada saat acara Pesta Rakyat.(Ika/Kominfo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here