Lomba Penulisan Surat Untuk Gubernur Sumsel Dalam Rangka Memecahkan Rekor MURI

193

MetropolisIndonesia.Com,Palembang –  Rapat Pelaksanaan Lomba Penulisan Surat untuk Gubernur Sumsel melalui surat kabar dalam rangka memecahkan rekor MURI di Ruang Rapat Bina Praja Jumat, (12/4/2019).

Rapat ini dipimpin oleh Asisten III Administrasi dan Umum Prof. Eduar Juliartha didampingi Plt Kadis Kominfo Sumsel Jon Kenedy SE MSi. Dan dihadiri oleh perwakilan seluruh OPD se-Pemprov Sumsel dan para panitia utama.

Dalam arahannya, Eduar mengatakan bahwa lomba ini merupakan salah satu implementasi dari visi Sumsel maju Untuk Semua. Dengan cara lebih mendekatkan diri kepada masyarakat di lingkup Sumsel tanpa memandang usia.

“Lomba ini akan memberikan effort untuk meningkatkan keberanian kepada anak sekolah untuk mengungkapkan cita-cita dan keinginan melalui koridor yang baik,” katanya

Ia mengatakan banyak media yang dapat dimanfaatkan untuk menyerap aspirasi publik, salah satunya dengan cara seperti lomba ini yaitu menulis surat di koran.

“Melalui acara ini maka akan mempermudah Pemprov untuk memahami apa yang menjadi keinginan hingga aspirasi dari masyarakat terutama para siswa,” ujarnya.

Dijelaskannya bahwa suatu lomba akan berjalan baik apabila adanya partisipasi peserta dan dukungan dari setiap panitia baik secara moril maupun materil. “Implementasi dari kegiatan ini membutuhkan dukungan dari semua pihak,” ucapnya.

Lomba ini telah berlangsung dari 1 Februari sampe 28 Februari 2019, dan saat ini sedang diadakan penilaian oleh dewan juri. Ia menyarankan kepada panitia agar menyiapkan pengumuman pemenang lomba bersamaan dengan perayaan hari pendidikan nasional yaitu 2 Mei 2019.

Sementara itu, perwakilan panitia yaitu Sumeks Grup OKU Timur, Purwadi, mengungkapkan kegiatan diawali setelah audiensi bersama Gubernur Sumsel beberapa bulan silam.

Kegiatan ini diikuti oleh siswa siswi yang berasal dari tingkat SMP dan SMA atau sederajat se-Sumsel. “Tadinya kita ingin melibatkan anak SD juga, namun karena beberapa pertimbangan maka siswa sd tidak diikutsertakan,” ujarnya.

Total surat terkumpul dalam lomba ini yaitu 149.262 orang yang berasal dari 17 kabupaten dan kota di Sumsel. Dan saat ini telah terkumpul 1.934 nominasi peserta terbaik. “Jumlah peserta terbesar berasal dari OKU Timur, Prabumulih, Lahat dan Muba,”  terangnya.

Turut berpartisipasi 15 koran daerah dari kab kota se-Sumsel untuk mensukseskan acara ini.

Hadiah dalam lomba ini yaitu untuk 10 siswa pengirim surat terbaik utama dari  SMP SMA atau sederajat akan mendapatkan hadiah studi banding wawasan kebangsaan dan beasiswa pendidikan dari Gubernur Sumsel. Untuk 20 siswa pengirim terbaik kedua akan mendapat tabungan pendidikan masing-masing Rp. 500 ribu. Untuk 10 siswa terbaik ketiga akan mendapat bingkisan menarik.(Rill /Diskominfo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here