LPDB Gelar Bimtek Penyaluran Pinjaman Sebanyak 15 Koperasi/KUD di Wilayah Sumsel

39

METROPOLISINDONESIA.COM,PALEMBANG – LPDB (Lembaga Penyalur Dana Bergulir) Kementrian Koperasi UKM RI bersama Dekopinwil (Dewan Koperasi Wilayah) Sumatera Selatan menggelar bimtek (Bimbingan Teknis) untuk 15 Koperasi yang terseleksi dari 42 Koperasi/ KUD yang diusulkan beberapa bulan lalu dengan mengangkat tema “penyaluran pinjaman LPDB – UMKM dukung ekosistem koperasi, pulihkan ekonomi negeri”, bimtek ditujukan bagi para koperasi yang ada di provinsi Sumatera Selatan acara berlangsung di hotel Novotel selama 2 hari dari tanggal 10-12 November 2022, Kamis (10/11/22).

Peserta Bimtek 15 Koperasi/KUD (Koperasi Unit Desa) Se Sumsel dengan rincian sbb kota Palembang 2 Koperasi, Kabupaten OKI (Ogan Komering Ilir) 1 Koperasi, Kabupaten Muara Enim 2 Koperasi, ,Kabupaten OKU (Ogan Komering Ulu Timur 4 Koperasi, Kabupaten Mura (Musi Rawas) 3 Koperasi, Kota Lubuk Linggau 1 Koperasi, Kabupaten Banyuasin 2 Koperasi.

Direktur LPDB Supomo dalam wawancara dengan awak media mengatakan LPDB hanya ada di Jakarta.

“Jadi harapan saya dengan adanya bimtek ini adalah bentuk kolaborasi dengan daerah, karena LPDB adanya di Jakarta sehingga tanpa ada kolaborasi dengan daerah hal yang gak mungkin kita bisa melakukan mengangkat perekonomian para UKM “, ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan oleh direktur LPDB Supomo dengan adanya bimtek agar para koperasi bagaimana cara pengelolaan atau manajemen koperasi yang baik.

“agar bisa tau cara mengakses LPDB, artinya apa LPDB itu akan menjemput bola yang ditangkaplah oleh pemerintah daerah sini sama sama masyarakat sini cara mengakses LPDB melalui e proposal”, tandasnya.

Hadir juga dalam bimtek H. Giri Ramandha N Kiemas, S.E., M.M., Tokoh Penggiat Koperasi Provinsi Sumatera Selatan sekaligus Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan, saat di wawancara dengan awak media menjelaskan.

“koperasi koperasi yang ada di Sumatera Selatan memiliki kapasitas yang cukup, sehingga didatangi LPDB dengan adanya bimtek ini akan dilatih bagaimana cara buat proposal yang baik dan bagaimana mengajukan kepada LPDB”, pungkasnya.(MORA) EDITOR/POSTING : MALVIN MA 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here