Mari Wujudkan Pembangunan PALI Dengan Program Satu Desa Satu Rumah Tahfish

278

METROPOLISINDONESIA.COM,PALI – Rumah Tahfish yang di ketuai oleh bapak H.Abah Yuris AL Palimbani AH.M.SH mengadakan rapat kepengurusan yang bertema ” Mari Wujudkan Pembangunan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir yang Religius dengan Program Satu Desa Satu Rumah Tahfish.

Kegiatan tersebut membahas tentang program satu desa satu rumah Tahfish, rapat pengurus ini dihadiri oleh ketua dan anggota Rumah Tahfish lainnya di ruang rapat kantor Kesra Kabupaten PALI, Senin(09/12).

H.Abah Yuris Al Palimbani AH.M.SH selaku ketua lembaga rumah Tahfish mengatakan kegiatan rumah tahfis ini juga berkaitan dengan program pemerintah Sumsel yang dicanangkan oleh Bapak Gubernur Sumatera Selatan, kita juga mempersiapkan diri untuk didalam setiap Desa harus ada rumah Tahfishnya. Dan program jangka pendek ini kami akan mengadakan pelantikan kepengurusan terlebih dahulu.

Dengan adanya rumah Tahfish guru yang akan mengajar atau membina nanti harus lulus sertifikasi. Jadi nanti kita ajak ustad, ustazah yang sudah ada di TPA, TPQ masing-masing Desa yang nantinya akan kita berikan melalui kesra untuk mensertifikasinya.

Untuk menjadi seorang pembina rumah Tahfish harus punya sertifikasi baik yang ada di Kecamatan maupun Desa,jelasnya.

Pondok pesantren latansa mungkin pada awal Januari atau Februari mendatang mereka akan mewisuda hafis Al Qur’an dan itu pun harus ada yang dirumah Tahfish menyeleksinya dengan sertifikasi untuk sampai ke jenjang wisuda supaya dinyatakan lulus, tambahnya.

Harapan kami, di setiap desa itu sudah ada penghapal Al Qur’an paling sedikit 2 atau 1 orang yang sudah hapal, kita sudah bisa merasa bangga dengan Kabupaten jika sudah membina yang seperti itu.(NORA) EDITOR/POSTING : MALVIN MA¬†

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here