METROPOLISINDONESIA.COM,INDRALAYA – Program Ngopi (Ngobrol bareng Bupati) sudah dimulai, program yang dilaksanakan setiap hari jumat bertempat dirumah dinas Bupati, Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai.

Ngopi bareng bupati OI, jumat (18/1/19) hari ini, dihadiri sekitar 12 orang warga Desa Sunur yang ingin berbagi cerita, berkeluh kesah dengan Bupati Ogan Ilir terkait pelayanan dan kinerja aparatur di desanya.

Pada kesempatan tersebut warga mengungkapkan buruknya kinerja Kepala Desa Sunur, Kecamatan Rambang Kuang, Kabupaten Ogan Ilir, dalam 2 (dua) tahun terakhir.

Warga desa mengeluhkan sejak kepemimpinan Kades sekarang, Desa Sunur tidak aman, banyak terjadi kemalingan, “Sejak dipimpin Kades sekarang, Desa Sunur rawan pencurian, sehingga kami selaku warga desa Sunur menjadi resah,” ujar salah satu warga.

Tak hanya itu lanjutnya, setiap akan melaksanakan pembangunan, kades tidak pernah memusyawarahkannya dengan warga, hanya sebatas dengan perangkat desa saja. “Kami selaku masyarakat desa tidak pernah diajak musyawarah oleh Kades masalah pembangunan yang ada di desa, terutama rencana pembangunan yang akan dilaksanakan di desa”, tambah warga.

Rasa kecewa terhadap kinerja kepala desanya, warga meminta kepada Bupati untuk menonaktifkan kepala desa dari tugasnya, karena dinilai sudah membuat masyarakat resah dan merasa tidak aman.

Menanggapi keluhan warga Sunur, Bupati OI HM Ilyas Panji Alam, akan melihat dulu kebenaran laporan warga tersebut agar tidak terjadi kesalahfahaman, “Kita akan pelajari kebenarannya, seandainya memang terjadi masalah yang berkaitan dengan hukum, kan ada aparat penegak hukum untuk menanganinya,” ujar Ilyas.

Bupati berjanji akan menampung aspirasi masyarakat yang disampaikan kepadanya, sebagai bahan evaluasi agar kabupaten Ogan Ilir lebih baik dan lebih maju.

Dikatakan Bupati, pada acara Pengukuhan PPDI kemarin, program ngopi bareng bupati tersebut tak lain bertujuan untuk mengetahui berbagai permasalahan yang ada di masyarakat. ” Saya ingin bertemu langsung, mendengar langsung keluhan dan permasalahan yang ada di tengah masyarakat, siapapun boleh dan terbuka memberikan masukan, ngobrol bareng dengan masyarakat, jadi tau apa permasalahan yang ada”, ujar Bupati.(Yasandi) Editor/Posting : Malvin Mamora Baraf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here