PALI Satu-Satunya Zona Hijau Hanya Mampu Bertahan Satu Hari

586

METROPOLISINDONESIA.COM,PALI – Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tenyata hanya mampu bertahan satu hari, sebagai satu-satunya zona hijau penyebaran Covid 19 di Provinsi Sumsel. Kini satu warganya dikabarkan positif terpapar virus Corona atau Covid 19.

Kabar itu dibenarkan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid 19 Kabupaten PALI, dr Zamir Alvi pada awak media. Menurutnya, dari hasil SWAB Tes Balai Besar Laboratorium Kesehatan Palembang , seorang ODP di PALI dinyatakan positif.

“Hasil SWAB itu dikeluarkan BBLK Palembang yang kemudian diteruskan ke rumah sakit Bunda Prabumulih lalu disampaikan ke Kepala Dinkes PALI. Hasilnya positif, dan saat ini PDP asal Kecamatan Tanah Abang tersebut masih dirawat di RS Bunda. Meski demikian, kami masih menunggu pernyataan resmi dari Jubir Provinsi Sumatera Selatan.,” ungkap Zamir.

Ditambahkan Zamir, warga tersebut sebelumnya memiliki riwayat perjalanan dari luar kota. Lebih lanjut Tim Gugus Tugas kemudian melakukan penyisiran pada keluarga dan tetangga pasien, untuk menemukan indikasi ada penularan lainnya.

“Hasilnya ditemukan lagi pasien usia lanjut yang reaktif saat Rapid Test. Satgas pun langsung mengisolasi warga itu ke SLB Talang Kerangan dan sudah dilakukan SWAB Tes,” jelas dr Zamir.

Sementara itu, ruang isolasi di SLB Talang Kerangan Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) kembali bertambah penghuninya, dari semula hanya 4 orang yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) dan menunjukan hasil rapid tes reaktif kini bertambah dua orang lagi.

“Awalnya 4 orang, namun bertambah dua lagi yang di rapid tes di RSUD Talang Ubi dan sempat di isolasi di rumah sakit itu,” ungkap dr Zamir.

Dikatakan dr Zamir bahwa seluruh penghuni ruang isolasi sudah diambil sampel untuk SWAB Tes dan saat ini masih menunggu hasilnya dari BBLK.

“Jumlah keseluruhan yang sudah diambil SWAB ada 16 orang. Satu diantaranya sudah keluar, hasilnya positif terpapar Covid-19,” terangnya.(NORA) EDITOR/POSTING : MMA 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here