Pelaku Penyiraman Air Keras Di Talang Jambe Berhasil di Tangkap Sat Reskrim Polrestabes Palembang

42

METROPOLISINDONESIA.COM,PALEMBANG – Sat Reskrim Polrestabes Palembang, Pimpinan Kanit Pidum AKP Robert Sihombing S.H., M.H., Berhasil Tangkap 1 Diantara 3 Pelaku Penyiraman Air Keras Di Talang Jambe.

Selesai sudah pelarian Erwin (40) eksekutor penyiraman air keras terhadap Aminudin (50), ASN sekaligus penjaga keamanan di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang pada hari Minggu (25/4/2021) lalu. Seorang pria yang bernama Erwin warga 15 ulu kecamatan Jakabaring ditangkap Unit Pidana Umum (Pidum) Polrestabes kota Palembang atas perbuatan kriminal yang melakukan penyiraman air keras.

Kasatreskrim Polrestabes Palembang Tri Wahyudi S. H.,
Pada saat akan ditangkap pelaku yang bernama Erwin melakukan perlawanan dengan petugas kepolisian, lantaran melawan dan berusaha melarikan diri Unit Pidum Polrestabes Palembang terpaksa melumpuhkan pelaku dengan tembakan yang bersarang di kedua kakinya, penangkapan pelaku terjadi Disebuah kostan pada hari Jumat sore (30/4/2021), sekira pukul 18:00 WIB.

Hal ini diungkap Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra, melalui Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi.

Kasatreskrim Polrestabes Palembang Tri Wahyudi S. H., mengatakan ” Saat diintrogasi pelaku mengakui dan mengatakan hanya melumpuhkan dengan menyiramkan air keras kepada korban, ungkapnya.”

Tri Wahyudi S. H., menambahkan, motifnya pelaku mengaku dirinya juga hanya disuruh untuk melakukan hal tersebut, dari pengakuan pelaku, mereka bertiga dibayar 10 juta, begitu ada orderan menyiram air keras maka mereka lakukan, itu yang sudah kami tanyakan kepada pelaku,” jelas sosok perwira Polisi ini.

“Pelaku yang bernama Erwin berhasil ditangkap, lantaran melawan dan berusaha melarikan diri Unit Pidum Polrestabes Palembang terpaksa melumpuhkan pelaku dengan dua butir timah panas yang bersarang di kedua kakinya.” Pelaku Erwin ini ternyata seorang residivis kasus pembunuhan yang pernah menjalani hukuman selama 9 tahun di Nusakambangan,”tutupnya.(MI33) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here