Pemkab Muara Enim Targetkan 11,6 M PAD dari PBB P2 Tahun 2019

148

METROPOLISINDONESIA.COM,MUARA ENIM – Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menargetkan Pajak Bumi dan Bangunan Sektor Perdesaan/Perkotaan (PBB P2) Tahun 2019 sebesar 11,6 Miliar. hal ini disampaikan H Renaldo Kepala Bapenda Muara Enim saat membacakan laporannya pada saat kegiatan Pekan Pemungutan dan Pelunasan PBB P2 Kabupaten Muara Enim Tahun 2019, Kamis (05/09) di Halaman Kantor Kecamatan Lembak.

Ia juga mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi wajib pajak agar membayar PBB P2 tepat waktu sebelum jatuh tempo tanggal 30 September 2019.

Sementara itu, Plh Bupati Muara Enim H Juarsah yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Amrullah Jamaludin dalam sambutannya mengatakan, PBB P2 sangatlah berpotensi meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) apabila Aparatur Pemerintah dan masyarakat dapat meningkatkan kesadarannya dalam membayar pajak. karena “1 rupiah saja pajak yang anda bayar akan sangat berharga sekali untuk pembangunan di Kabupaten Muara Enim.”

Ia menambahkan, Atas nama Pemerintah Kabupaten Muara Enim kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memenuhi kewajiban pajaknya dan juga terkhusus kepada Aparat Desa, Kecamatan dan Bapenda yang telah bekerja keras bahu membahu dalam melaksanakan penagihan PBB P2.

Diakhir acara dilaksanakan pemberian souvenir bagi Desa yang sudah lunas PBB P2 100% diantaranya Kecamatan Semende Darat Laut Desa Babatan, Kecamatan Semende Darat Tengah Desa Tanjung Raya dan Kecamatan Semende Darat Ulu Desa Cahaya Alam.

Hadir di Pekan Pemungutan PBB P2 ini, Anggota DPRD setempat, Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDA Setda Muara Enim, Para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Muara Enim, Para Camat, Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Prabumulih beserta jajarannya, Unsur Tripika setempat dan tamu undanga lainnya.(Rill)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here