Pemkot Palembang Raih WTN 7 Kali Berturut turut

207

METROPOLISINDONESIA.COM,JAKARTA -Pemerintah Kota Palembang kembali meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2019 tanpa catatan sebanyak 7 kali berturut turut.

Penghargaan bergengsi di bidang transportasi itu diserahkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa, di Jakarta Convention Center, Minggu (15/9/2019).

Wahana Tata Nugraha (WTN) terdiri dari beberapa tingkatan. Yakni, sertifikat WTN, piala WTN, piala WTN Kencana, piala WTN Wiratama, piala WTN Wiratama Kencana.

Untuk tahun ini, Kota Palembang menerima dua penghargaan sekaligus: sertifikat WTN, dan Piala WTN. Penghargaan WTN diberikan kepada daerah yang baik dalam penataan transportasi yang berkelanjutan, berbasis kepentingan publik, dan ramah lingkungan.

WTN juga diberikan kepada daerah atas keberhasilan, kemampuan dan peran serta masyarakat dalam meningkatkan penyelenggaraan kinerja sistem transportasi yang tertib, selamat, aman, efisien, berkelanjutan, dan menjamin hak pengguna jalan.

“Alhamdulillah, kita bersyukur kota Palembang kembali meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha yang ketujuh kalinya. Ada beberapa hal yang perlu dievaluasi, bukan di penghargaannya. Tapi yang paling penting adanya komitmen, bukan hanya di tingkat pimpinan, tapi di akar rumput, masyarakat. Membangun kesadaran kolektif ini yang terpenting,” kata Dewa.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here