Pemkot Palembang Segera Salurkan 85.252 Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

16

METROPOLISINDONESIA.COM,PALEMBANG – Dalam waktu dekat Pemerintah Kota Palembang akan segera menyalurkan paket sembako lagi kepada warga yang terdampak COVID-19. Penyaluran ini atas usulan pihak keluarahan yang datanya sudah diverifikasi. Paket bantuan ini terdiri dari 5 Kg beras, 1 Kg gula dan minyak goreng dan lain-lain.

Sekretaris Daerah (Sekda) kota Palembang, Ratu Dewa melalui Kepala Dinas Sosial Kota Palembang, Heri Arpian mengatakan, pembagian sembako dampak COVID-19 ini diperuntukan untuk masyarakat miskin baru atau kategori misbar.

“Ini penyaluran sembako tahap ke 4 melalui usulan lurah berdasarkan data penerima tahap sebelumnya yakni tahap dua dan tiga. Misbar yang berhak menerima ini sudah melalui proses verifikasi,” katanya, Senin (16/11).

Heri bilang, penerima yang akan menerima bantuan sosial ini awalnya diajukan sekitar 94.000 kepala keluarga, setelah dilakukan verifikasi yang disetujui sebanyak 85.252 kepala keluarga atau penerima.

Ia mejelaskan, data tahap pertama yang tidak diambil merupakan data terpadu kesejahteraan sosial sedangkan tahap ini berdasarkan usulan dari pihak keluarahan.

Penyaluran ini direncanakan akan dilakukan selama satu pekan dengan data awal dari Kecamatan Kertapati Palembang. Namun, jumlah sembako yang akan diterima berbeda dari yang sebelumnya.

“Sebelumnya beras itu 10 Kg sekarang 5 Kg, gula dan minyak goreng 1 kg, yang lainnya sama,”ujarnya.(NIA) EDITOR/POSTING : MALVIN MA 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here